Korban Banjir di Bandar Lampung Segera Diberi Bantuan

 

Bandar Lampung — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir pada H+2 lebaran atau Jumat, 12 April 2024.


Banjir itu terjadi di lima titik, yaitu Jembatan Beton, Gunung Kunci, Citra Garden, Bakung, dan Kedaton.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengaku telah meminta camat dan lurah mendata warga terdampak banjir agar segera mendapatkan bantuan. Dia bakal memberi solusi dari dampak banjir dengan bantuan beras.

Kami perintahkan BPBD dan keuangan untuk memberikan bantuannya jangan besok-besok. Kalau hari ini bisa, harus langsung selesaikan,” kata Eva usai meninjau banjir di Citra Garden.

Pihaknya juga tengah mendata rumah yang terdampak banjir. “Untuk bantuan kerusakan rumah sedang pendataan juga. Setelahnya kami langsung salurkan bantuan,” ujar dia.

Dia berjanji untuk memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk kembali memperbaiki tanggul yang jebol. “Saya perintahkan PU untuk segera mengerjakan (tanggul jebol),” kata dia.

Sebelumnya, sejumlah daerah di Kota Tapis Berseri terendam banjir pada Kamis, 10 April 2024 sore hingga Jumat, 11 April 2024 dini hari WIB. Bencana itu terjadi saat warga merayakan lebaran ketiga atau H+2 Idulfitri.

Banjir itu terpantau merendam lima kawasan pemukiman warga, yaitu Jembatan Beton, Gunung Kunci, Citra Garden, Bakung, dan Kedaton.

Post a Comment

Previous Post Next Post