RATUSAN HONORER SEKABUPATEN OKU MENEMUI PJ.BUPATI OKU



Baturaja, - Ratusan tenaga Honorer Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan aksi damai di depan rumah dinas Bupati. Jum’at (26/01/2024).

Ratusan tenaga honorer yang terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga tehnis, melakukan aksi tersebut dengan maksud untuk meminta kepada Penjabat Bupati OKU agar menambah Kuota tenaga honorer. Hal ini sesuai hasil rapat di DPRD pada Rabu, 25 Januari 2024 yang mana sebelumnya kuota sebanyak 625 orang menjadi 2000 Orang.

Menurut salah satu tenaga honorer, Ridwan dalam orasinya mengatakan bahwa tenaga honorer selalu diiming-imingi dengan janji manis, seperti akan di adakannya pengangkatan tanpa tes, tapi nyatanya jauh dari harapan.
“Jangankan diangkat tanpa melalui tes, kuotanya saja hanya 625 itu juga untuk kuota sekabupaten Ogan Komering Ulu. Sedangkan tenaga honorer masih mencapai 4000 Lebih,” Kata Ridwan.

Penjabat Bupati OKU menyambut baik kedatangan tenaga honorer. Pihaknya melalui Sekda, memerintahkan agar Kepala BKAD segera menghitung anggaran dana untuk tenaga honorer dan ditemukan yang tadi kuotanya sebanyak 625 orang, naik menjadi 900 orang.

Pertemuan pun di akhiri dengan Berangkatnya Penjabat Bupati OKU ke Palembang untuk dilantik sebagai salah satu kepala dinas di provinsi

Post a Comment

Previous Post Next Post