Rumah Dengan Vulkanisir Ban Di Rajabasa Hangus Terbakar

Rumah dengan vulkanisir ban di Rajabasa terbakar/Ist

Rumah permanen dengan vulkanisir tumpukan ban di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung hangus terbakar. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.06 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan dugaan sementara kebakaran rumah milik Purba (45) akibat konsleting listrik.

“Informasi dari pemilik rumah tidak mengetahui penyebab api karena sedang tidak berada di rumah. Dia diberitahu tetangganya bahwa rumahnya terbakar dan api muncul dari bagian tengah lalu merambat ke atas atap. Dugaan sementara konsleting listrik,” kata Anthoni Irawan, Sabtu (27/1).

Anthoni mengaku untuk memadakan rumah dengan luas 8 x 15 meter tersebut membutuhkan 7 tangki air dengan 35 personel petugas kebakaran.

“Ditapsirkan kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp150 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anthony mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berwaspada sebelum meninggal rumah. Ia meminta warga untuk memastikan keamanan alat elektronik dan kompor gas sebelum meninggalkan rumahnya.

"Pastikan semua aman sebelum meninggalkan rumah. Ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post