Pemkot Bandar Lampung Kembali Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Undercover - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali Memberikan berbagai perlengkapan sekolah kepada siswa SDN dan SMPN jalur Billing dan paket perlengkapan terdiri dari seragam merah putih atau biru putih, seragam batik, sepatu dan dasi serta topi. Rabu (31/01/2024).


Walikota bandar lampung Hj. Eva dwiana mengaku, bahwasanya memberikan perlengkapan sekolah dan melaksanakan program pendidikan gratis bagi siswa siswi kurang mampu ini dilakukan setiap tahunnya.

Seragam sekolah ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan kepekaan pemerintah terhadap kelanjutan pendidikan,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, di SMPN 27 Bandar Lampung.

Total yang mendapat kan seragam ada 18.508 paket perlengkapan untuk siswa biling. Yang mana sebanyak 11. 547 paket perlengkapan untuk siswa kelas 1 tingkat SD. Kemudian 6.961 diantaranya bagi siswa kelas 7 tingkat SMP.

Eva mengaku, bahwasanya memberikan perlengkapan sekolah dan melaksanakan program pendidikan gratis bagi siswa siswi kurang mampu ini dilakukan setiap tahunnya.

"Selain terus memperjuangkan misi pendidikan yang berkualitas. Diharapkan sektor pendidikan ini benar-benar mampu berimplikasi positif terhadap sektor lainnya," ungkpanya.

Menurutnya, beberapa tahun terakhir Kota Bandar Lampung telah berhasil meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Salah satu indikator utamanya adalah keberhasilan di sektor pendidikan dengan melaksanakan wajib belajar 9 tahun, dan peningkatan sarana prasarana sekolah.

Ia juga tak lupa meminta para guru untuk menyosialisasikan kepada siswanya tentang bantuan pendidikan untuk siswa yang hendak ke jenjang SMA SMK dan perguruan tinggi.

“Kalau disosialisasikan maka anak makin giat meningkatkan prestasinya, sehingga bisa mendapatkan bantuan pendidikan ke jenjang SMA hingga perguruan tinggi,” terangnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post