Hari Kelima, Basarnas Gunakan Drone Cari Anak Hanyut Hingga Lampung Selatan



Pencarian tim SAR Gabungan terhadap M. Nadif Arthanabil memasuki hari ke 5 pada Jumat (12/1). Nadif adalah balita yang hanyut di Siting Perumahan Griya Kencana, Kelurahan Rajabasa, Bandar Lampung, Senin (8/1).

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengatakan, pencarian hari ini Tim SAR Gabungan dibagi tim menjadi 2 SRU (2 Sektor).

"SRU 1 dan 2 bergerak menuju aliran air Tol Km 87 hingga aliran air Karang Anyar. Kemudian SRU B dan keluarga melakukan penyisiran kembali di aliran air Bataranila," kata Deden.

Deden menjelaskan bahwa pencarian juga berusaha mencari lewat udara menggunakan drone sejak pukul 09.00 WIB.

Pemantauan via udara dilakukan di sekitar aliran air Perumahan Sidosari sejauh ± 1.5 km selama 12 Menit dengan ketinggian 141 Feet.

Selanjutnya pukul 13.36 WIB SRU B dan keluarga bergerak menyisiri aliran air jembatan Ina Motor Hajimena hingga aliran air Polinela.

Pada sore hari pukul 15.41 WIB SRU 1 dan SRU 2 telah melakukan penyisiran melewati aliran air Tol Km 87 hingga ke aliran belakang Taman Tanjung Pesona, Jati Agung, Lampung Selatan.

"Diikuti dengan Tim Drone melakukan pemantauan via udara disekitar aliran air Tol Km 87 sejauh ± 1.5 km selama 22 Menit dengan ketinggian 140 FT," lanjutnya.

Lebih lanjut, Deden menyampaikan bahwa hingg pukul 17.45 WIB korban belum juga ditemukan atau masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Sabtu (13/1) pukul 06.30 WIB.

"Tanda-tanda keberadaan korban belum terlihat baik dari pencarian SRU maupun pemantauan via drone," pungkasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post