Walikota Eva Dwiana Sangat Peduli Terhadap Para Nelayan, Pengolah Hingga Pemasar Ikan



BANDARLAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan asuransi kecelakaan kerja bagi para nelayan, pengolah dan pemasar ikan pada jum’at 20 oktober 2023 di Aula Semergou. Eva Dwiana mengatakan bahwa, pemberian asuransi kecelakaan kerja kepada para nelayan, pengolah serta pemasar ikan yang memiliki kartu tanda penduduk (ktp) bandar lampung.


“Saat ini pemberian asuransi kepada para nelayan untuk kecelakaan kerja, setidaknya cukup membantu mereka, pada saat ini jumlah nelayan maupun pekerja yang lain sebanyak 200 orang yang dibagikan asuransi” imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Eva Dwiana mengungkapkan bahwa, para nelayan, pengolah maupun pemasar ikan dapat mengajukan pinjaman tanpa bunga sejumlah 20-50 juta.

“Bapak ibu bisa mendapatkan pembiayaan atau pinjaman tanpa bunga sepeser pun, silahkan nanti koordinasi dengan dinas perdagangan” ungkap eva

Disisi lain kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandar Lampung Erwin mengatakan bahwa, sampai dengan saat ini pemkot sudah membagikan 1.500 asuransi untuk berbagai sektor pekerja.

“Sampai saat ini sudah 1.500 polis asuransi yang telah dibagikan kepada pekerja, untuk hari ini 200 polis asuransi yang dibagikan kepada nelayan, pengolah serta pemasar ikan dari berbagai kecamatan yang ada di bandar lampung” ungkapnya

Ketika ditanyai berapa jumlah asuransi yang dapat dihasilkan oleh polis tersebut, erwin mengungkapkan bahwa, untuk klaim asuransi kematian akibat kecelakaan itu sejumlah 72 juta, sedangkan untuk kematian akibat sakit sebesar 42 juta.

“Asuransi ini dalam bentuk polis yang dapyat dicairkan oleh pemegang polis dan jumlah nya beragam, untuk pemegang asuransi meninggal akibat kecelakaan akan mendapatkan klaim sebesar 72 juta, sedangkan untuk kematian akibat sakit sebesar 42 juta, dan untuk pembiayaan sakit dan lainnya nanti ada perhitungan nya sendiri” singkatnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post