Jokowi dan SBY Dikabarkan Bertemu di Istana Bogor



Bogor, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menerima kunjungan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Pertemuan itu disebut berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Hingga pukul 16.00 WIB, kondisi gerbang masuk Istana Bogor yang berlokasi di depan Kantor Walikota Bogor di Jalan Juanda terpantau sepi. Hanya terlihat ada dua pengawal keamanan yang berjaga di depan gerbang Istana Bogor.

Ketika waktu menunjukkan sekitar pukul 16.10 WIB, portal kendaraan di dalam gerbang Istana Bogor kemudian diangkat oleh kedua pengawal, menandakan adanya kedatangan tamu. Barulah sekitar pukul 16.50, mobil Toyota hitam berpelat nomor F 414 RI yang diketahui milik Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melintasi depan gerbang Istana Bogor.
Kemudian, mobil tersebut masuk ke dalam kompleks Istana Bogor melalui pintu Istana Bogor III, di samping Gereja Zebaoth. Mobil milik SBY terlihat parkir di dalam Istana Bogor dan menurunkan penumpang.

Berdasarkan pantauan jurnalis Beritasatu.com, belum dapat dipastikan siapa saja dari Partai Demokrat yang hadir dalam kunjungan tersebut. Pertemuan antara Jokowi dan SBY kali ini bersifat internal dan tertutup. Belum dapat dipastikan apa topik yang akan dibahas oleh Jokowi dan SBY.

Sementara itu Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra tidak menjawab secara gamblang ketika ditanya ihwal pertemuan Jokowi dan SBY. Herzaky hanya menjawab sambil berkelakar, ketika ditanya melalui pesan singkat.

"Tak bahaya ta?" ujar Herzaky melalui pesan singkat Whatsapp pada Senin (2/10/2023) sore.

Post a Comment

Previous Post Next Post