Pemprov Lampung dan Jatim Komitmen Transaksi Misi Dagang dan Investasi



Bandar Lampung, - Pada tanggal 8 Mei 2023 Pemerintah Provinsi (Pemrov) Lampung dan Jawa Timur (Jatim), melakukan komitmen transaksi misi dagang dan investasi di Swiss Bell Hotel Lampung.

Dimana kegiatan ini nantinya akan menjembatani selaku usaha yang ada di kedua Provinsi tersebut. Pihak Pemprov Jawa Timur diwakili oleh Bapak Novian Supriyono dari kadim Kabupaten Kediri selaku wakil ketua bidang SDM dan ketenagakerjaan serta Bapak H. Rika Prayudi Irawan yang mewakili dari Provinsi Lampung selaku Komisaris PT. Adam Jaya Satria Perkasa dan Direktur PT. Windu Bara Energy.

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama dalam penyediaan jasa tenaga kerja dan perdagangan batu bara. Kesepakatan ini telah tertuang didalam komitmen dagang yang dijembatani oleh Provinsi Lampung dan Jawa Timur.

Dalam hal ini H. Rika juga menjelaskan nantinya PT. Adam Jaya Satria Perkasa dan PT. Nusantara Tjahja Cipta melaksanakan penyediaan jasa tenaga kerja untuk AVSEC (Aviation Security) yang ditugaskan untuk pengamanan proses penerbangan diseluruh Indonesia berupa pendidikan dan pelatihan yang bersertifikasi dengan pendidik yang professional dan berlisensi. Nantinya kedua belah pihak akan membuat kerjasama dengan dinas terkait atau stakeholder yang pada akhirnya visi dan misi Pemprov kedua belah pihak tercapai.

Dalam hal ini instansi terkait yang mana nantinya PT. Adam Jaya Satria Perkasa menjadi satu-satunya sekolah pendidikan jasa pengamanan atau AVSEC untuk di Pulau sumatera serta tidak menutup kemungkinan pengembangan unit usaha kedua belah pihak seperti penjualan hasil mineral bumi seperti batu bara, nikel, pasir silica, dil dengan harapan akan meningkatkan PAD (pendapatan hasil daerah) Provinsi Lampung dan Jawa Timur.

Post a Comment

Previous Post Next Post