DPC PDI Perjuangan Pesibar Resmi Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU


Pesisir Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), resmi mendaftarkan 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan Legislatif tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (11/5).

Penyerahan berkas 25 Bacaleg dari DPC PDI-P Pesibar diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI-P Pesibar Pieter, didampingi Wakil Ketua Rifzon Efendi, Sekretaris Sri Suyanti, Bendahara Mad Muhizar, Wk Bapilu Ahmad Zulkipli Rohman, juga didampingi pengurus DPC, PAC Bapilu dan Badan sayap serta pengurus-pengurus lainnya.

Dalam penyerahan berkas tersebut seluruh anggota partai berlogo banteng ini diarak menggunakan Hadra hingga sampai di aula kantor KPU Pesibar, hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan Partai PDI Perjuangan dengan budaya daerah.

Sekretaris DPC PDI-P Pesibar, Sri Suyanti mengatakan keseluruhan berkas Bacaleg telah diserahkan kepada pihak KPU Pesisir Barat dan telah selesai pukul 12 kamis siang, penyerahan berkas Bacaleg pada hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai arahan DPP PDI Perjuangan.

"Kita telah mendapatkan tanda terima dari KPU bahwa kita (DPC PDI-P Pesibar) telah mendaftarkan Bacaleg di 4 Dapil yang ada di Pesisir Barat, kami berterima kasih kepada pihak KPU dan juga Bawaslu yang telah menyambut baik proses pendaftaran kami," ujar Sri seusai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg di halaman kantor KPU Pesibar.

Sri optimis bahwa pihaknya akan memenangkan kompetisi pemilihan anggota Legislatif tersebut di semua dapil, ia berharap target 8 kursi Legislatif di DPRD Pesibar dapat dimenangkan oleh partai besutan Megawati itu.

Tidak hanya di Legislatif, DPC PDI Perjuangan Pesibar juga siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden dari PDI-P yang telah diumumkan Ketum PDI-P beberapa waktu lalu.

"Dan tidak berhenti di Legislatif saja, kami siap untuk memenangkan calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan yang sudah diumumkan bu Ketum yaitu bapak Ganjar Pranowo," tutup Sri. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post