Bunda Winarni Hadiri Pengajian dan Halal Bihalal Keluarga Besar MWCNU Kecamatan Ketapang





KETAPANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupateb Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri acara Halal Bi Halal dan Pengajian keluarga besar Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ketapang. Sabtu (13/05/2023).


Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Kecamatan Ketapang.

Ali Bahrudin selaku ketua panitia melaporkan acara tersebut terlaksana atas dukungan dari para jamaah dan donatur di Kecamatan Ketapang.

” Kami berterima kasih kepada para jamaah dan juga donatur yang memberikan dukungan sehingga acara ini bisa terlaksana “. Ujarnya

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang selalu mensuport dan memberikan bantuan kepada kami untuk kami melaksanakan kegiatan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Ketua MWCNU Ketapang yang juga selaku Ketua Baznas Lampung Selatan Ahcmad Mukhlisin dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang membantu untuk pembangunan kantor MWCNU Ketapang.

” Kami dari MWCNU berterima kasih kepada Bupati Kita Bapak Nanang Ermanto, yang mensuport pembangunan kantor kita ini di kecamatan Ketapang “. Ucap Mukhlisin

Turut hadir mendampingi Winarni Kepala Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Firmansyah, Kepala Bagian Perekonomian Marlena, Camat beserta ketua TP PKK Kecamatan Ketapang, Kepala Desa se Kecamatan Ketapang.

Semantara Winarni mengatakan sanagt apresiasi kepada seluruh warga Nahdalatul Ulama khususnya yang ada di Kecamatan ketapang yang senantiasa istiqomah melakukan pengajian-pengajian rutin ditengah-tengah masyarakat

Dalam sambutannya dirinya menyampaikan pengajian seperti ini perlu dilakukan, menurutnya era yang semakin maju saat ini keberadaan pengajian-pengajian seperti ini sangat diperlukan sebagai benteng pertahanan kita dari gempuran budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan syariat Islam dan kebudayaan nusantara.

” Di era sekarang ini, pengajian seperti ini harua terus dilakukan untuk benteng bagi kita dari budaya budaya asing yang sedang merambah di negara kita yang banyak tidak sesuai dengan ajaram agama islam “. Ungkap Winarni

Winarni menambahkan, saat ini arus informasi sangat mudah dapat kita akses dan dicari yang tentunya akan berdampak langsung di masyarakat, namun disisi lain, ada dampak yang mengancam prilaku dan akhlak para generasi kita jika mereka tidak dibekali ilmu ilmu agama yang kuat.

” Para generasi muda kita ini harus dibekali ilmu ilmu agama yang kuat, agar tidak terjun di hal hal negatif ” Kata Winarni

Winarni menambahkan sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU terus menjaga dan mengamalkan apa yang menjadi risalah baginda Nabi Besar Muhammad SAW tanpa mengabaikan kewajiban kita sebagai warga Negara Indonesia.

Diakhir sambutannya Winarni berharap NU senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat dalam bingkai kebhinekaan senantiasa menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang penuh cinta, damai dan rukun.

” NU ini organisasi Islam terbesar di Indonesia diharapkan bisa menjaga dan mengamalkan apa yang menjadi ajaran Nabu Muhammad dan juga menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Nusantara “. Pungkasnya. (Kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post