Silaturahmi Personil Dit Intelkam Polda Lampung Bersama Perwakilan Tokoh Masyarakat Kampung Gunung Batin

Lampung Tengah,- Dalam rangka menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Dit Intelkam Polda Lampung bersama perwakilan tokoh masyarakat Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah adakan silaturahmi di Rumah Makan Wong Kito 3, Sabtu (13/05/2023)


Dalam kesempatan tersebut Meilandri dan kelompok masyarakat Kampung Gunung Batin mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Lampung yang melakukan pertemuan silaturahmi demi menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Polri sudah melakukan silaturahmi, semoga dengan silaturahmi ini kita bisa selalu menjaga Katibmas, "ucap Meilandri.

Ditempat yang sama Ipda Ahmad Agus Salim sebagai Ps. Panit Subdit Ekonomi, Polda Lampung menghimbau agar masyarakat siap mendukung pihak polri untuk menjaga suasana kondusif kamtibmas.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen kelompok masyarakat Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, untuk membantu pihak keamanan (POLRI) dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menjelang Pemilu 2024 di wilayah Lampung, khususnya wilayah Kampung Gunung Batin," kata Ahmad Agus Salim.

Menurutnya bahwa saat ini banyak sekali berkembang isu - isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan yang tujuannya meresahkan masyarakat mengingat terdapat riwayat permasalahan sengketa lahan antara masyarakat Kampung Gunung Batin dengan PT. GMP (Gunung Madu Plantation) dikarenakan masyarakat memiliki bukti kepemilkan tanah berupa surat waris dan warga beranggapan sampai sekarang pihak perusahaan belum pernah membayar ganti rugi lahan tersebut sehingga mendorong untuk melakukan upaya hukum di Pengadilan sampai ke Kasasi di Mahkamah Agung , sehingga dapat menimbulkan opini - opini dalam masyarakat yang tidak baik dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita bersama - sama membantu pihak keamanan (POLRI) dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung," ajaknya.




Dan dapat mengantisipasi segala bentuk isu ataupun berita yang tidak benar yang dapat berkembang ditengah - tengah masyarakat, sehingga terwujudnya situasi yang aman, dan damai menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.




Diakhir pertemuan dilaksanakan Deklarasi Damai oleh Ketua kelompok masyarakat Kampung Gunung Batin Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, Sdr Meilandri bersama anggota kelompok masyarakat Kampung Gunung Batin Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post