Angka Prevalensi Stunting Rendah, Dinkes Pesibar Raih Penghargaan

 


Pesisir Barat - Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menghadiri penilaian kinerja aksi konvergensi Stunting tahun 2023 yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Selasa tanggal 9 - Kamis 11 Mei 2023 dan diikuti oleh 15 Kab/Kota se-Provinsi Lampung.

Selain Kadis Kesehatan, Kepala Bappelitbangda dan Kepala Dinas PPPAKB Kabupaten Pesisir Barat juga hadir dalam acara tersebut.

Pada penilaian kinerja konvergensi Stunting tahun 2023 , yang diadakan di Bandar Lampung tersebut. Kabupaten Pesisir Barat menerima penghargaan dari Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut yakni "SIGER STUNTING" ( Sinergitas Intervensi Gerakan Penurunan Stunting) dengan kategori Madya.

Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko mengatakan telah melakukan upaya melaksanakan percepatan penurunan Stunting sejak tahun 2021 dengan melaksanakan 8 aksi konvergensi bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

"Angka prevalensi Stunting pada tahun 2021 sebesar 22,8% di Kabupaten Pesisir Barat, yang pada saat ini telah turun pada angka 16,7%," ujar Tedi Zadmiko.

"Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Pesisir Barat melalui TPPS memilikk komitmen yang kuat dalam percepatan penurunan Stunting," pungkasnya. (Andrean/Wawe/AKJII)

Post a Comment

Previous Post Next Post