Gubernur Arinal dan Jajaran Forkopimda Lepas Sambut Pemudik Roda 2 di Dermaga C Pelabuhan Panjang Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG ---- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung melepas dan menyambut pemudik roda 2 di Dermaga C Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, Kamis (20/04/2023).



Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengucapkan selamat datang kepada para pemudik yang akan menuju kampung halaman.

Selanjutnya Gubernur Arinal berpesan agar para pemudik dapat menjaga keselamatan diri di jalan.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim secara resmi saya melepas saudara-saudaraku yang akan menuju kampung halaman masing-masing, semoga selamat sampai tujuan, selamat merayakan hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Gubernur berpesan kepada para pemudik agar pada saat arus balik melalui Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Ciwandan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada KSOP dan Pelindo atas sinergi dan fasilitas yang menjembatani para pemudik roda 2 agar dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman," ujar Arinal.

Pada kesempatan tersebut terdapat 520 pemudik yang terdiri dari 327 unit sepeda motor yang berangkat dari Pelabuhan Ciwandan menuju Dermaga C Pelabuhan Panjang

Seperti diketahui, pemudik yang memasuki Dermaga C Pelabuhan Panjang sudah terlihat sejak Kamis dini hari.

Kapal Motor (KM) Dobonsol yang mengangkut pemudik dari Pelabuhan Ciwandan - Panjang tiba dengan selamat pada hari Kamis sekitar pukul 04.00 dini hari.

Sebelumnya, Gubernur Arinal bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah meninjau kesiapan jalur mudik lebaran tahun 2023 di Pos Terpadu Pelabuhan Bakauheni.

Gubernur mengatakan pihaknya bersama instansi terkait di Provinsi Lampung saling bersinergi dan siap dalam memastikan kelancaran arus mudik di Provinsi Lampung. (Adpim)

Post a Comment

Previous Post Next Post