Reaksi Jokowi Usai Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP



Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan menghargai keputusan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Batutulis yang disiarkan secara langsung, Jumat (21/4/2023), seperti dikutip dari Detik.

Menurut Jokowi, Ganjar merupakan kader PDIP yang dekat dengan rakyat dan selalu turun ke bawah.

Dia mengungkapkan pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan segala keberlanjutan bangsa Indonesia.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis. Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah UUD kita, tetapi pergantian pemimpin tiak boleh membelokkan keberlanjutan-keberlanjutan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Jokowi mengatakan pemimpin yang baru nantinya haru melanjutkan program unggulan yang telah dicanangkan demi terciptanya kesejahteraan yang adil dan merata.

Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan, ideologi, pancasila, persatuan dan kesatuan serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi bangsa Indonesia.

Kesejahteraan yang adil dan merata, pembangunan yang Indonesia sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional,”

“Kemandirian nasional berdikari dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional,” imbuhnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post