Air Asia Lakukan Penerbangan Pertama Di Lampung

Lampung Selatan,  - Maskapai Air Asia Resmi membuka Rute penerbangan baru Lampung-Jakarta, yang mana sebelumnya telah melaksanakan penerbanangan pertama rute baru Jakarta-Solo.


Pada kesempatan kali ini pesawat Air Asia Qz-810 tipe Airbus A320-200 mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung (TKG) usai melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta International Airport (CGK). minggu, (16/4/23).

Dalam acara peresmian pembukaan rute baru Air Asia di Bandara Radin Inten II Lampung (TKG) di hadiri oleh Gubenur Lampung Arinal Djunaidi, Sekertaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Boby Irawan, Direktur Operasi Air Asia Indonesia Capt. Wuri Setiawan, serta EGM Bandara Radin Inten Untung Basuki.

Capt. Wuri Setiawan dalam sambutan menyampaikan, atas nama Air Asia Indonesia kami mengucapkan rasa terimakasi pada jajaran pemeritahaan daerah Provinsi Lampung atas dukungan sehingga kami bisa mewujudkan pembukaan rute Jakarta-Lampung ini. Sebagai maskapai pembiaya'an hemat terbaik dunia memiliki jaringan kuat berbagai negara Air Asia terus melakukan berbagai upaya mendukung pariwisata di Indonesia melalui berbagaia kolaborasi bersama pemerintah pusat, Daerah dan jajaran pemakuan kepentingan pelaku industri pariwisata.

"Pembukaan rute Jakarta-Lampung ini kembali membuktikan komitmen Air Asia Indonesia terhadapat pengembangan pariwisata di indonesia, selain rute ini kemarin kami juga baru melakukan penerbangan pertama rute baru kami yaitu Jakarta-Solo. tentu kami berharap untuk rute baru ini dapat meningkatkan daerah dalam industri pariwisata di indonesia, " ungkapanya di dalam gedung Bandara Radin Inten II Lampung.

Lanjutnya, untuk Provinsi Lampung sendiri mengutip data dari BPS jumlah penumpang pesawat udara yang berangkat dari bandara Radin Inten II Lampung pada januari 2023 sebanyak 3o.638 orang naik sekitar 7,75% jika dibangdingkan dengan desember 2022 sebanyak 28.434 orang. Dengan membuka rute ini Air Asia Indonesia berkontribusi memberikan pilihan penerbangan yang terjangkau dan diharapkan dapat membawa lebih banyak penumpang pariwisata di provinsi lampung.

Capt. Wuri Setiawan juga menjelaskan selain mendukung dalam segi pariwisata dalam pembukaan rute baru Jakarta-Lampung Air Asia Indonesia mendukung arus mudik lebaran 2023.

"Tiket yang masuk udah habis terjual hingga hari raya idul fitri 2023 tahun ini, kami percaya bahwa potensi pariwisata Provinsi Lampung akan semakin berkembang karena rute ini terkoneksi dengan berbagai rute Internasional Air Asia seperti Singapura dan Malaysia yang merupakan sumber pasar pariwisata di macan negara terutama untuk indonesia, " terangnya.

EGM Bandara Radin Inten Untung Basuki mengatakan, perlu kita ketahui bersama bahwa Air Asia ini mengambil rute baru Jakarta-Lampung seperti di Kabupaten Lampung Selatan memiliki berbagai objek pariwisata dan keseluruhan di Provinsi Lampung sangat banyak tempat-tempat pariwista yang tidak boleh di lewatkan bagi masyarakat yang ada Indonesia ini.

"Harapannya itu mudah-mudahan untuk pariwisata yang ada di Provinsi Lampung dapat meningkat dan juga untuk Provinsi Lampung terus semakin bangkit dan berjaya, dan ekonomi masyarakat dan juga angkasa pura dapat menjadi lebih baik lagi, " paparnya.




Dalam hal terbsebut Gubenur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambuatannya menyampaikan kepada pihak Air Asia Indonesia bahwa dalam rute penerbangan Jakarta-Indonesia dalam rute barunya dibuka dalam seminggu empa kali penembangan jika penuh terus mengapa harus mempertahankan rute-rute yang lain.




"Saya juga menyamapaikan Aprisiasi kepada Air Asia Indonesia, diharapkan untuk rute Lampung-Bali, Lampung-Jogja, perlu menjadi perhatian oleh karena itu saya sangat berharap kalau emang Lampung potensi untuk dikembangkan perlu penambahan dari mana pun bila perlu saya ikut mendukungnya, " harap Gubenur Lampung dalam sambutannya.




Penerbangan Rute Jakarta-Lampung berlangsung emapat kali dalam seminggu, berikut jadawalnya :




Jakarta-Lampung : 12.50-13.40 WIB




Lampung-Jakarta : 14.10-14.55 WIB




Sementara untu herga tiket pada aplikasi Tiket Online (Traveloka) sebesar Rp. 600 ribu untuk sekali penerbangan.

Post a Comment

Previous Post Next Post