Pesibar Bakal Jadi Tuan Rumah BBKT Provinsi 2023


Pesisir Barat - Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tahun 2023 bertempat di Lamban Apung, Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Pesisir Barat (Pesibar) pada Sabtu (11/3/2023).

"Rencananya BBKT tahun 2023 akan digelar di Pesibar. Saya berharap kader Karang Taruna di Lampung harus bersinergi dan harmonis baik dengan Pemerintah Daerah maupun stakeholder lainnya," ujar Dendi Ramadhona.

Selain itu Dendi menjelaskan bahwa bagaimana Karang Taruna berkerja lokal tapi berpikir secara global agar permasalahan di daerah dapat terpecahkan.

Kendati begitu kader Karang Taruna harus memberdayakan kearifan lokal untuk mengembangkan daerahnya masing-masing.

"Event-event yang dilaksanakan di Pesibar maupun daerah lainnya bukan hanya sekedar seremoni, tapi memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar," harap Dendi Ramadhona.

Wakil Bupati Pesibar, A Zulqoini Syarif mengatakan Karang Taruna adalah organisasi sosial sebagai wadah pengembangan kader yang tumbuh besar dari dan oleh untuk masyarakat.

"Saat ini Karang Taruna berkembang semakin cerdas terarah dan berkelanjutan. Khususnya generasi muda, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa," Imbuh Zulqoini Syarif.

Zulqoini berharap dalam Rakor persiapan BBKT ini nantinya dapat menghasilkan program kerja yang berguna bagi kader karang taruna di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pesibar. Suryadi mengatakan Kabupaten Pesisir Barat siap menjadi lokasi hajat besar BBKT tingkat Provinsi Lampung.

Kader-kader Karang Taruna di Pesibar bisa berpartisipasi dalam pengembangan pemuda-pemudi dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Ada beberapa agenda rutin yang selalu dilakukan Karang Taruna Pesibar, seperti lomba Film Pendek, kemudian disetiap Bulan Ramadhan selalu diadakan kunjungan rutin ke seluruh Kecamatan di Pesisir Barat," Kata Suryadi. (Andrean/wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post