No title



Pesawaran  -- Beberapa hasil kerajinan tangan asli Kabupaten Pesawaran dipamerkan pada ajang International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 di Jakarta Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang diselenggarakan pada 01-05 Maret 2023.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengatakan, dengan adanya gelaran tersebut diharapkan produk para pelaku UMKM di Indonesia khususnya Kabupaten Pesawaran bisa berkembang dan semakin dikenal masyarakat dunia.

"Kita ketahui bersama, selama pandemi covid-19 melanda banyak para pengerajin yang terkena dampak dari pandemi tersebut, bahkan ada yang sampai tutup usahanya karena tidak ada pesanan yang mereka terima. Maka dari itu, dengan kita mengikuti kegiatan ini harapannya dampak yang akan kita terima semakin banyak pesanan kepada para pengerajin kita," ujarnya, Rabu, 01 Maret 2023.

Dirinya mengatakan, acara ini menghadirkan pembina UKM di seluruh Indonesia. Hal ini bentuk kepedulian pemerintah kepada para pelaku UMKM, dan juga sebagai upaya dalam menghidupkan kembali perekonomian masyarakat.

"Sesuai apa yang disampaikan pak Menteri Sandiaga Uno tadi, diharapkan setelah kegiatan INACRAFT tahun ini, transaksi bisa melebihi transaksi di tahun sebelum pandemi covid melanda, tentunya ini kami sambut dengan baik," kata dia.

Untuk diketahui, kegiatan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno, dan dihadiri perwakilan Negara seperti Maroko dan Mesir serta Menteri dan pejabat Negara.

Post a Comment

Previous Post Next Post