Sah! Amelia Nanda Sari Gantikan Waris Basuki Sebagai Wakil Ketua DPRD Lamsel





Lampung Selatan - Kursi Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) resmi berganti, dari semula diisi Waris Basuki kini digantikan oleh Amelia Nanda Sari.


Pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra itu, disahkan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa (28/2/2023).

Mengawali rapat, Sekretaris DPRD Lamsel Thomas Amirico membacakan surat dari Sekretariat Daerah Nomor: 170/0780/01/2023 tertanggal 22 Februari 2023 perihal penyampaian Keputusan Gubernur Lampung.

"Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/160/B.01/HK/2023 tanggal 21 Februari 2023 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan masa jabatan tahun 2019-2024 atas nama Waris Basuki digantikan oleh Amelia Nanda Sari," singkat Thomas.

Lalu, Ketua DPRD Lamsel H Hendry Rosadi dalam pidatonya mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Lampung Selatan tanggal 6 Februari 2023 dijadwalkan hari ini Selasa (28/2) pelaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024.

"Mengingat Rapat Paripurna DPRD tidak memerlukan kuorum kehadiran anggota DPRD yang terhormat, maka dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan masa persidangan ke-1 rapat ke-2 tahun sidang 2023 dengan ini rapat resmi dibuka dan terbuka untuk umum," kata Ketua DPRD.

Bupati Lamsel H Nanang Ermanto yang hadir langsung dalam rapat itu menyampaikan, pergantian antar waktu merupakan masalah teknis dan didalam partai politik ini sudah menjadi hal biasa.

"Saya ucapkan selamat kepada saudari Amelia Nanda Sari, yang baru saja dikukuhkan dan dilantik," kata Nanang.

Nanang melanjutkan, hari ini telah sama-sama menyaksikan pelantikan pergantian antar waktu jabatan Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra yakni Amelia Nanda Sari ditunjuk sebagai Wakil Ketua menggantikan Waris Basuki.

"Mudah-mudahan, beliau bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa bersinergi dengan baik sehingga apa yang dicita-citakan untuk membangun Lampung Selatan lebih baik lagi," lanjut Bupati.

Tak lupa, Bupati juga menyatakan apresiasinya atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan oleh Waris Basuki selama menjabat sebagai wakil ketua.

"Dan, saya juga atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih terhadap saudara Waris Basuki selama beliau menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan bagaimana sama-sama kita mengkoordinasikan untuk bekerjasama dalam hal eksekutif legislatif. Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, kami mengucapkan terimakasih atas dedikasinya," tandas Nanang. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post