Ribuan Warga Banjiri Konsolidasi PAC Partai Demokrat Kecamatan Jati Agung





Dewan Anak Cabang (DAC) Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan menggelar konsolidasi bakal calon anggota legislatif (Caleg) daerah pemilihan Jati Agung di Desa Gedung Agung, Kamis (23/2/2023).

Acara tersebut juga dimeriahkan Kangen Band dibawah pimpinan Maesa Andika Setiawan, yang juga sebagai Wakil Ketua I DPC Partai Dwmokrat Kabulaten Lampung Selatan.

Dalam acara tersebut, Aswanto yang notabene warga setempat ditetapkan sebagai Bakal Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) Jati Agung dari Partai Demokeat PAC Jati Agung untuk perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Sontak hal itu mendapat sambutan dan dukungan yang meriah dari ribuan warga setempat yang terlihat antusias menghadiri acara partai berlambang Mersi tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan M. Junaidi berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dan mendukungnya untuk maju dalam pendaftaran bakal caleg untuk Pemilu 2024.

“Saya lihat dan saya baca bahwa PAC Partai Demokrat Jati Agung mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga masyarakat,” kata Junaidi.

Terbukti dari beliau-beliau telah mendukung Aswanto mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Demokrat ,” katanya.

Junaidi menilai, majunya Aswanto sebagai bakal Caleg dari Partai Demokrat PAC Jati Agung bukan hanya untuk meramaikan kontestasi politik di 2024 mendatang.

Menurutnya, Aswanto memiliki semangat membangun Kecamatan Jati Agung pada khususnya dan Kabupaten Lampung Selatan.

“Pak Aswanto memang tampil secara sungguh-sungguh, tidak hanya sebatas daftar sebagai bakal calon. Akan tetapi, akan jadi calon sekaligus dipilih rakyat karena punya visi-misi memperjuangkan pembangunan khususnya di Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Aswanto menyampaikan bahwa dirinya memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya untuk maju sebagai Caleg di Pemilu 2024 mendatang berkat dukungan doa serta petunjuk masyarajat.

“Karena istikharah saya selama ini dan saya juga minta petunjuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, orang tua dan alhamdulillah masyarakat saya merestui saya di PAC Partai Demokeat Kecamatan Jati Agung,” ujarnya.

Lebih labjut Aswanto juga mengaku dirinya terdorong untuk maju sebagai Caleg pada Pemilu 2024 mendatang karena dorongan masyarakat,” kata Aswanto.

Lebih lanjut Aswanto mengungkapkan bahwa dirinya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan sarana pendidikan di Jati Agung, jika nanti terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan di Pemilu 2024 mendatang, apabila tepat diposisikan pada bisangnya.

Aswanto juga mengingatkan kepada Srikandi Demokrat agar bekerja secara santun, dan mengutamakan kesejahteraan warga di atas segalanya.

Dia mengingatkan para Srikandi Demokrat agar masa kampanye tidak diwarnai tindakan-tindakan arogan yang justru bisa menjadi sumber instabilitas sosial di masyarakat, namun sebaliknya justru menjadi pengayom dan penyejuk.

“Kita buktikan bahwa politik itu tidak mesti panas dan terpecah. Keluarga Srikandi Demokrat harus bisa santun dan berwibawa dalam berpolitik,” ucapnya.

Sementara itu, Yuni perwakilan Srikandi Demokrat Jati Agung mengemukakan, acara konsolidasi ini diadakan sebagai ajang silaturahmi antar sesama Srikandi Demokrat Jati Agung dari seluruh penjuru Jati Agung dan juga untuk memompa semangat juang para Srikandi Demokrat untuk memenangkan Aswanto di Pileg nanti.

Ibu muda berparas cantik itu mengatakan pak Aswanto merupakan salah satu Bakal Calon terkuat di Jati Agung. Hal itu berdasarkan pengalaman dirinya yang pernah menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa Gedung Agung.

“Saya yakin pak Aswanto bisa meraih suarat terbanyak,” kata Yuni.

Post a Comment

Previous Post Next Post