Farizal Purba Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Pancasila Kepada Pemuda







Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan dari Fraksi Partai Gerindra, Farizal Purba, melakukan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila, wawasan kebangsaan kepada para pemuda dan masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan di Dusun Sukadamai Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Jumat (17/02/2023)

Dalam kesempatan itu, Farizal Purba mengatakan, sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, sangatlah penting untuk disampaikan kepada para pemuda selaku generasi penerus bangsa. Hal ini dilakukan agar, para pemuda dan masyarakat, dapat memahami akan pentingnya nilai-nilai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“jangan sampai para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, tidak memahami tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya nilai-nilai idiologi pancasila,” ujar anggota Dewan komisi II DPRD Lampung dapil 7.

Ditambahkan dia, berdasarkan hasil survei dua tahun lalu, hampir 40 persen pemuda menganggap Pancasila tidak penting dan tidak mengetahui makna yang terkandung didalamnya.

“maka dari itu, sosialisasi dan memberikan wawasan pengetahuan kepada para pemuda dan masyarakat sangatlah penting dan menjadi kewajiban kita untuk menyampaikannya. Sebab, masa depan bangsa dan negara ini ada ditangan para pemuda kita,”katanya

Sementata itu Yudi, salah seorang tokoh pemuda Dusun Sukadamai mengatakan, dia dan pemuda lainnya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, dengan kegiatan itu, dirinya mengakui pentingnya wawasan kebangsaan tersebut.

“kami sangat berterimakasih dengan pak Farizal Purba yang telah memberikan ilmu tentang wawasan kebangsaan. Kami juga berharap, kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan kedepannya dan tetap memberikan bimbingan dalam kegiatan-kegiatan positif. Sehingga, kami para pemuda bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,”katanya

Post a Comment

Previous Post Next Post