Ini Lokasi Pemalakan (Pungli) Oleh Ormas Yang Dikeluhkan Sopir Truck Batubara

BANDAR LAMPUNG - Supir mobil pengangkut batu bara keluhkan dugaan pungli yang terjadi di jalan lintas sumatra tempatnya SP 3 kabupaten Way Kanan. Kegiatan pungli tersebut terjadi antara pukul 18.00 sampai dengan pukul 05.00 WIB



Dugaan pungli tersebut dilakukan oleh oknum yang mengaku sebagai Ormas, yang memberikan pengamanan terhadap perjalan mobil pengangkut batu bara, untuk melintas melewati kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Utara.

" Mereka berjumlah enam sampai tujuh orang, yang menghentikan kami dan meminta kami membayar Rp. 100.000 per mobil, dengan alasan untuk koordinasi dengan aparat penegak hukum di kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Utara, supaya kami bisa melintas, " Terang salah satu supir. Sabtu (18/2).

Lebih lanjut dikatakannya jika mereka tidak memberikan uang Rp. 100.000 tersebut, maka mereka tidak diijinkan untuk melintas.

" Kali nggak mau bayar ya nggak boleh lewat, mobil kami disuruh putar balik, " Katanya.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini sudah berlangsung lebih dari satu minggu.

" Udah lumayan mbak, udah 10 harian, dan setiap malem kan minimal 100 mobil lah yang lewat, bisa dihitung berapa itu dapat uangnya, " Tambahnya.

Pihaknya berharap hal ini bisa dihentikan, karena sangat merugikan para supir yang hanya bekerja sebagai buruh.

" Kami dan rekan-rekan sangat dirugikan dengan hal ini, dan kalo memang kegiatan ini tidak ada kordinasi (pembagian) dengan penegak hukum di wilayah Kabupaten Way Kanan dan Lampung Utara, maka kami meminta agar mereka bisa segera di tangkap dan di bubarkan, karena ini sangat merugikan APH juga, karena nama mereka dicatut, " tandasnya. (RED)

Post a Comment

Previous Post Next Post