Cakupan Peserta JKN Pesawaran Capai 95 Persen



Pesawaran  -- Dewan Pengawas (Dewas) Pusat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Siruaya Utamawan, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang telah berkomitmen dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Pesawaran, yang telah berkomitmen dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat melalui program JKN. Hal ini dibuktikan dengan telah tercapainya Universal Health Coverage (UHC) yang mencapai 95% cakupan peserta JKN di Pesawaran ini," ujarnya saat berdiskusi dengan PPNI dan IBI Pesawaran, Selasa, 28 Februari 2023.

Dirinya mengatakan, dengan banyaknya masyarakat tercover BPJS Kesehatan, tentunya berdampak baik bagi masyarakat itu sendiri, maupun para tenaga medisnya dalam peningkatan ekonomi baik itu perawat maupun para bidan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pesawaran Wahyan mengatakan, saat ini para perawat yang ada di kabupaten setempat, telah melakukan peningkatan kompetensi diri dan meningkatkan keterampilan dan saat ini kita telah memberikan peluang dan pedoman bagi perawat untuk melakukan praktik mandiri.

"Tentunya kita siap mendukung dan mensukseskan program JKN ini di Bumi Andan Jejama, karena kita ketahui peran perawat sangat berpengaruh terhadap keberhasilan program JKN yang merupakan program pemerintah Indonesia tersebut," kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post