Hotel Bintang Lima di Pesawaran Beroperasi Oktober 2023



Pesawaran  -- Hotel bintang lima yang berlokasi di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, akan mulai beroperasi pada Oktober 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra mengatakan, manajemen JW Mariot tengah mengebut pengerjaan hotel tersebut agar pada Oktober mendatang sudah dapat beroperasi.

"Mereka sudah menginformasikan kepada kami, saat ini sudah terdapat 140 kamar yang telah siap, dan diperkirakan pada awal Oktober mendatang, mereka sudah mulai membuka pelayan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata di pesisir," kata dia, Selasa, 28 Februari 2023.

Dia mengatakan, di Hotel JW Mariot itu terdapat ciri khas dari Kabupaten Pesawaran yaitu Sulam Jelujur. "Jadi pak bupati minta, pihak dari JW Mariot ini menyiapkan lokasi yang strategis untuk meletakan kain khas Pesawaran yaitu Sulam Jelujur, sehingga di hotel tersebut terdapat identiti Pesawaran, mudah-mudahan diakomodir oleh pihak manajemen," ujar dia.

Dirinya juga berharap, dengan adanya JW Mariot dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Dinas Pariwisata yang pada 2023 ini ditargetkan menjadi Rp5 miliar.

"Kami juga berharap, dengan adanya JW Mariot ini bukan hanya meningkatkan PAD kita saja tetapi juga dapat menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat khususnya yang ada di Pesawaran," kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post