Anggota DPRD Lampung Selatan Sadide Sosialisasi IPWK di Desa Legundi




Anggota DPRD Lampung Selatan, Fraksi PDIP, Sadide menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Dusun Taman Jaya Desa Legundi, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Minggu (19/2/2023).

Hadir pada sosialisasi, Dawar Yunus SH MH, Kepala Desa Ruguk, Jaro Saiful SE, Kepala Desa Legundi Mulkan beserta aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan puluhan peserta dari wilayah desa legundi.


Kepala Desa Legundi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, atas digelarnya sosialisasi di Desa Legundi. Ia berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Legislator PDIP tersebut menekankan agar dalam kehidupan sehari-hari dapat mengimplementasikan falsafah Pancasila seperti bertorelansi antar umat beragama, gotong royong, dan tidak membedakan ras, suku, budaya dan agama.

Anggota DPRD Dapil III Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang dan Sragi ini berharap sosialisasi ideologi Pancasila hari ini dapat memberikan manfaat secara langsung maupun tidak langsung pada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Perkokoh persatuan dan kesatuan. Semangat inilah yang harus terus dipupuk sebagai identitas bangsa yang kuat,” ujarnya.
Sedangkan narasumber Dawar Yunus memaparkan sejarah pembentukan negara Indonesia serta perjuangan pemimpin bangsa untuk memerdekakan bangsa Indonesia dengan penuh rintangan dan pengorbanan.

Untuk itu dirinya berharap kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi membangun negeri yang damai, tentram, dan toleransi antar umat beragama.

Post a Comment

Previous Post Next Post