Remaja Tewas Diterkam Buaya , Evakuasi Hingga 10 Jam

Jenazah remaja berusia 15 tahun berhasil dilepas dari cengkraman buaya setelah sekitar 10 jam di Kanal Blok 5, Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu, Kabupaten Tulangbawang, Minggu (8/1/2023).




Alip (15), warga setempat, memasang waring atau jaring ikan pada pukul 12.30 WIB. Seekor buaya menyambar kakinya dan membawanya ke dasar kanal. Pelajar kelas delapan itu baru berhasil dievakuasi pukul 22.00 WIB.

Saat kejadian, dua warga, Suprio dan Tokat, berusaha menolong korban dengan cara menarik jaring ikan. Namun, buaya yang tersangkut jaring ikan lolos dan menyeret korban ke dasar kanal.

Buaya dan korban sempat muncul ke permukaan. Aparat dan warga berusaha melepaskan korban, namun, lagi-lagi, cengkeraman buaya sangat kuat dan kembali menyeretnya ke dasar sungai.

Petugas dan warga juga sempat kesulitan karena air kanal yang lagi pasang sehingga kedalaman kanal mencapai sekitar 5 meter. Namun, warga dan petugas terus melanjutnya pencarian hingga malam.

Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Poniran mengatakan pihaknya bersama personel Polairud, Koramil, dan masyarakat berjuang bersama menyelusuri kawasan tempat kejadian.

Setelah ditemukan, korban dibawa ke rumah keluarganya untuk disemayamkan dan dimakamkan di pemakaman umum pada Senin (9/1/2023)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel