Tersiram Air Panas, Zahra Putri Warga Lampung Utara, Butuh Uluran Tangan

 


Lampung Utara - Nasib malang harus dialami Zahra Putri bocah berusia 7 tahun yang meringis kesakitan akibat kulitnya melepuh tersiram air panas.

Saat ini, ia hanya bisa dirawat dirumah karena kedua orang tuanya tidak mampu membiayai pengobatannya. Untuk itu, adik Zahra membutuhkan uluran tangan yang saat ini sudah dibuka donasinya oleh Tim Muda Mudi Buring Jaya. Jumat (06/01/2023).

Diketahui, adik Zahra ini beralamat di Dusun Buring Jaya, Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara. Zahra mengalami kejadian tersebut pada hari Senin 02 Januari 2023. Kejadian itu bermula ketika ia mengalami ketumpahan air panas akibat menyentuh panci yang sedang merebus air panas.

“Jadi kronologinya gini pak, adik Zahra sehabis mandi sudah pakai baju di rumah saudaranya yang baru pindahan, dia kesandung kayu yang lagi ngerebus air pak, dia langsung jatuh posisi tengkurap dan pancinya jatuh ke arah Zahra nyiram badan Zahra,” ungkap Ayu Wahyuni kerabat korban.

Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Handayani dan mendapatkan perawatan. Namun karena keterbatasan dana untuk biaya pengobatan, orang tua Zahra bingung harus berbuat apa, hingga saat ini kedua orang tua Zahra, yaitu Sofian dan Jelita Sari tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah, padahal mereka masuk dalam keluarga yang tidak mampu.

Melihat kondisi Zahra saat ini, semakin memilukan dengan luka melepuh nyaris di sekujur tubuhnya, yang sehari-harinya hanya bisa menangis. Untuk itu, Tim Muda Mudi Buring Jaya mengambil langkah mengumpulkan donasi dengan harapan agar pengobatan adik Zahra dapat dilanjutkan dengan jaminan kesehatan yang layak.

“Kami mendapat kabar masalah ini pak, dan kami pun langsung mengumpulkan donasi dengan harapan adik Zahra ini mendapatkan pengobatan yang layak,” ujar Wahyuni menambahkan.

Menanggapi hal itu, aktivis Pospera Sahlan Hakim langsung merespon cepat dan segera menyebarkan masalah yang menimpa keluarga tersebut, dan berharap Dinas Kesehatan Lampung Utara beserta dokter akan langsung melakukan pengecekan lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan adik ini.

“Saya berharap agar Dinas Kesehatan serta dinas terkait untuk segera membantu anak ini, serta kami juga berharap agar donatur sekiranya dapat menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu adik Zahra yang lagi mengalami musibah,” harap Sahlan menutup pembicaraan.

Diketahui donasi dapat menghubungi +62 821-8093-8573, a.n. Ayu Wahyuni. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post