Napi Asal Bandar Lampung Ini Gantung Diri di Lapas, Punya Masalah Keluarga,

JATI AGUNG - Seorang narapidana di Lembaga Pemasyakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung di Way Huwi, Jati Agung, Lampung Selatan, ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi aula, Kamis (1/12/2022) sore. Napi itu diketahui bernama Hanafi (31) warga Rajabasa, Bandar Lampung.



Kepala Lapas Narkotika Bandar Lampung, Porman Siregar mengatakan, korban ditemukan tewas gantung diri sesudah Salat Asar. Korban pertama kali ditemukan oleh temannya, hendak ke kamar mandi setelah olahraga.

"Jadi awalnya warga binaan lainnya itu mau ke kamar mandi, namun kondisi pintu ketika itu tertutup. Penasaran, langsung melihat bagian bawah pintu kamar mandi, dilihat ada kaki tergantung tidak menyentuh lantai," kata Porman Siregar dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Setelah dibuka, dilihatnya korban sudah tergantung dengan posisi leher terikat tali di teralis jendela lubang angin kamar mandi. Atas kejadian itu, pihak Lapas kemudian berkoordinasi dengan Polsek Jati Agung dan keluarganya.

"Dari keterangan dari pihak keluarga, korban bunuh diri karena ada masalah keluarga. Korban ini sebenarnya sudah dihukum dua tahun penjara, dengan sisa hukuman empat tahun delapan bulan, dia terkenal patuh serta disiplin," ujar Porman Siregar.

Sementara itu, Kapolsek Jati Agung, Iptu Mustolih turut membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya benar, hasil olah TKP tidak ada tanda-tanda kekerasan, hanya bekas jeratan di leher saja dengan tali," jelas Iptu Mustolih. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post