Prabowo Capres Pilihan Musra XI Lampung, Gerindra: Artinya Dukungan Jokowi Serius

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) terfavorit dalam Musyawarah Rakyat (Musra) XI Lampung yang digelar relawan Jokowi yang diumumkan Rabu (21/12) malam.



Dari total 1.863 suara, Prabowo Subianto memperoleh suara terbanyak dengan 541 vote dan Erick Thohir memperoleh suara terbanyak sebagai cawapres dengan 1.065 vote.

Di bawah Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperoleh 378 suara dan Ketua DPR RI Puan Maharani memperoleh 362 suara.

Ketua Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal menyambut baik dukungan para relawan Jokowi dan masyarakat yang sudah memilih Prabowo.

"Ini berarti dukungan Jokowi terhadap Prabowo adalah dukungan yg serius, dan kita melihat Jokowi mendukung Prabowo bukan tanpa alasan," katanya, Kamis (22/12).

Menurutnya, hasil tersebut adalah suara dari arus bawah pemilih jokowi 2014 di Lampung yang ingin Prabowo yang melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

"Kalau masalah wapres kami serahkan kepada pimpinan kami. Yang jelas kami di daerah sudah bersinergi dengan teman-teman PKB dan berkomitmen akan berjuang bersama," sambungnya.

Ketua Partai Gerindra Bandar Lampung Andika Wibawa menambahkan, hasil Musra XI Lampung itu menambah semangat para kader untuk berjuang memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami bersuka cita mendengar hasil Musra, mereka sudah memilih yang tepat. Ini juga membuktikan bahwa dukungan Pak Jokowi melalui relawan ya real adanya," kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel