Dinilai Kulaitasnya 'Buruk', Proyek Jalan Harapan Jaya Wai Ratai Pesawaran Dikritisi Warga

Pesawaran  -- Realisasi proyek peningkatan ruas jalan di Harapan Jaya Way Ratai Kabupaten Pesawaran dinilai buruk. Hal ini langsung dikritisi oleh warga sekitar dan termasuk Kepala Desanya. Jalan tersebut secara kasat mata menurut warga kualitasnya memprihatinkan, Rabu (21/12/2022).



Belakangan ini, banyak sekali geliat pembangunan yang diterima dan dilaksanakan oleh Pemda Pesawaran sendiri, mulai dari infrastruktur hingga gedung-gedung pemerintahan yang dananya bersumber mulai dari APBN hingga APBD.

Adalah salah satu kebanggaan bagi masyarakat banyak khususnya warga Pesawaran atas banyaknya pembangunan itu yang dilakukan oleh pemerintah. Sebab itu menunjukkan bahwa daerah tersebut sedang menuju kemajuan dan meningkatnya wilayah tersebut.

Namun, bagaimana jika bangunan itu disesalkan oleh warga sebagai penerima manfaat bangunan tersebut karena dinilai tak berkwalitas hingga menimbulkan kekhawatiran yang memprihatinkan !??.

Hal inilah yang dirasakan warga yang persis didepan rumahnya ada peningkatan jalan itu. Namun secara kasat mata kwalitas jalan tersebut buruk.

"Kalau untuk dasar mungkin ia bagus, kalau untuk finisnya tidak keterima ini. Kurang layaklah kalau seperti ini hasilnya. Karena jelas, umurnya pun tidak mungkin panjang kalau seperti ini", ungkap warga yang disekitaran bangunan jalan itu.



"Kami berharap jalan ini layak. Satu awet, 2 standarlah", imbuh warga itu yang menurutnya dia tidak tahu berapa panjangnya bangunan jalan itu karena tidak ada pemberitahuan dan dikerjakan dimalam hari.

Seiring dengan warganya, ungkapan yang tak jauh berbeda pun dilontarkan oleh Kades (Cokro) Harapan Jaya ini saat disambangi dikediamannya.

Mengenai hal ini, Razak sekretaris Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Pesawaran yang memantau langsung bersama tim, kecewa dan menyayangkan hasil pembangunan jalan ini.

"Kami dari LPKSM Pesawaran menyayangkan sekali akan pekerjaan ini. Dan kami tidak tahu apakah ini dari PUPR atau PERKIM, karena tidak ada plang yang tertera", ungkap Razak.

"Dan seperti yang kita lihat tadi, ini kemungkinan tidak sampai sebulan akan hancur karena sangat tipis dan sudah rusak karena diduga sangat dibawah spek. Atas dasar ini, besok atau lusa kita akan ke Dinas PUPR guna konfirmasi terkait Hotmix ini", tegas Razak.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel
Undercover Channel