Densus 88 Amankan 26 Terduga Teroris Sepanjang Desember 2022

Jakarta – Mabes Polri merinci sebanyak 26 terduga teroris diamankan Densus 88 sepanjang Desember 2022 di lima wilayah di Indonesia.


“Penegakan hukum (Gakkum) pada Desember 2022 telah dilakukan terhadap 26 orang tersangka baik jaringan JI (Jamaah Islamiyah) dan JAD (Jamaah Ansarut Daulah) yang dilakukan Gakkum di lima provinsi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan dalam keterangan resminya, Rabu (21/12/2022).

Ramadhan merinci, Densus 88 telah melakukan penangkapan kepada tujuh tersangka di Jawa Tengah pada 1 Desember 2022. Penangkapan tersebut dilakukan sebelum peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

Setelah bom bunuh di Polsek Astana Anyar, enam orang dari terduga pelaku teror itu ditangkap di wilayah hukum Polda Jawa Barat. Mereka memiliki kaitan dengan kelompok Jamaah Ansarut Daulah (JAD).

Sebanyak tiga orang tersangka telah dilakukan penahanan atas nama YD, AH, AS. Kemudian tiga orang tersangka lainnya masih dalam pemeriksaan.

“Dalam pemeriksaan atas nama DP, EJD, DAN AM. Ini jaringannya adalah JAD,” ujar Ramadhan.

Kemudian, di wilayah Sumatera Utara dilakukan penangkapan kepada 10 tersangka. penangkapan tersebut dilakukan setelah kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

Selanjutnya, masing- masing diamankan satu tersangka di Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Jawa Tengah.

Semuanya dilakukan penegakan hukum pasca bom bunuh diri Polsek Astana Anyar. Dengan total 26 tersangka telah diamankan oleh Densus 88 Anti Teror.

Sumber infopublik.id/Foto ilustrasi Densus 88, Antara

Post a Comment

Previous Post Next Post