Hadiri Pengajian Akbar Pemprov Lampung di Kota Agung, Gubernur Arinal Djunaidi dan Ibu Riana Beri Bantuan Kesejahteraan Sosial dan Keagamaan

TANGGAMUS ------ Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Merdeka, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/12/2022).


Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal dan Ibu Riana memberikan sejumlah bantuan baik di dibidang kesejahteraan sosial maupun keagamaan.

Seperti santunan kepada Anak Yatim, bantuan kepada Pondok Pesantren dan Masjid.

Sementara, Ibu Riana yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Lampung memberikan bantuan berupa paket sembako.

Arinal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung khususnya di bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial pada Tahun Anggaran 2022 ini, telah menganggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan kepada Kabupaten Tanggamus.

"Yaitu sebesar Rp1, 05 miliar yang diperuntukkan untuk bantuan masjid, mushola, pondok pesantren dan sarana ibadah lainnya," ujar Arinal.

Menurut Arinal, Provinsi Lampung terus terus berbenah untuk meningkatkan dan melaksanakan program pembangunan yang telah diagendakan, termasuk di bidang keagamaan.

"Pemerintah Provinsi Lampung sangat memperhatikan kehidupan yang religius (Agamis), berbudaya, aman dan damai dengan memberikan bantuan kepada hafidz/hafidzah, guru ngaji serta penyerahan bantuan dan santunan kepada 20 orang anak yatim," katanya.

Arinal menyebutkan dirinya juga memberikan perhatian yang dituangkan dalam 33 janji kerja visi Rakyat Lampung Berjaya berupa pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, Guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren.

Selanjutnya, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama, serta P3NTR, bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten/Kota.

"Selain itu, terdapat program Lampung Mengaji yang memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al Qur'an dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren serta mendirikan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an Lampung," ujarnya.

Melalui pengajian tersebut, Arinal berharap dapat menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Pada bagian lain, Arinal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan terus memberikan dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Tanggamus seperti disektor pertanian dan infrastruktur.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus bergandengan tangan bersama mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya dan mendukung Lampung sebagai lokomotif pertanian Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan pada pengajian ini, diisi tausiah oleh Ustadz Hilman Fauzi.(Adpim)

Post a Comment

Previous Post Next Post