Front Gerakan Relawan Jokowi akan Gelar Musra XI Lampung Minggu Depan

Front gerakan relawan Jokowi akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia XI di Provinsi Lampung, Minggu pekan depan 18 Desember 2022.



Rencananya akan dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda, Perumnas Wayhalim, Bandar Lampung. Agenda ini dikoordinatori oleh Faisol Sanjaya, Sekretaris Barisan Relawan Jalan Perubahan (DPD Bara JP) Lampung.

Faisol Sanjaya baru setahun belakangan menjadi Sekretaris DPD Bara JP Lampung, namun dirinya sudah aktif sebagai relawan Jokowi sejak 2014. Saat itu, Bara JP masih bernama Barisan Relawan Jokowi Presiden.

"Sebetulnya melihat sosok Pak Jokowi itu dari tahun 2012 Pilgub DKI Jakarta, dimana kami bersama rakyat miskin Kota Jakarta melakukan kontrak politik di putaran kedua dengen pasangan Jokowi Ahok ," kata Faisol,.....

Putra Ketua NU pertama provinsi Lampung KH Marhasan ini mengatakan, saat itu, dirinya bersama relawan pro demokrasi menginginkan pemimpin yang bukan dari golongan orde baru.

"Kami membuat kontrak politik dengan Pak Jokowi , bukan dukungan tidak bersyarat tapi dukungan bersyarat untuk kepentingan rakyat," katanya.

Meski selama dua periode kepemimpinan Presiden Jokowi, pihaknya belum merasa puas dengan kebijakan agraria, namun setidaknya sudah ada progres yang signifikan.

Mantan ketua Badan Perwakilan Mahasiswa tahun FKIP Universitas Lampung (Unila) tahun 1996 ini melanjutkan, Musra yang digelar sejak Juli 2022 hingga April 2023 di 34 provinsi dan 10 luar negeri ini bisa menampung aspirasi masyarakat terkait masa depan bangsa.

Setidaknya, kata Faisol, akan di ikuti 2.000 Community leader dari berbagai sektor maupun kampung2 di provinsi Lampung dalam Musra XI di Lampung nanti. Pihaknya juga akan menyiapkan kertas suara untuk melihat calon presiden impian rakyat.

13 relawan Jokowi yang tergabung dalam kepanitiaan lokal di Lampung, di antaranya, Jaringan Kemandirian Nasional (DD Jaman Lampung), DPW Seknas Jokowi Lampung, dan DPD Bara JP.

Selanjutnya, Relawan Buruh Sahabat Jokowi (DPD RBSJ Lampung), DPD Projo Lampung, Asosiasi Ekonomi Kreatif Nusantara (DPD Aeken Lampung), Gerakan Rakyat Nusantara (DPD GRN Lampung), dan We Love Jokowi (DPD WLJ Lampung).

Kemudian, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPW JPKP Lampung), DPD Abimanyu Lampung, DPD Baojo NKRI Lampung, DPD POS Raya Lampung, Sekretariat Bersama Jokowi (DPD Sekber Jokowi Lampung).

Post a Comment

Previous Post Next Post