Gerak Cepat, Tim TRC Lampung Selatan Evakuasi Korban Banjir Ke Lokasi Lebih Aman

LAMPUNG SELATAN, Diskominfo Lamsel – Tim Reaksi Cepat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan masih melakukan upaya evakuasi warga korban banjir di sejumlah lokasi di wilayah Lampung Selatan, Kamis sore (27/10/2022)


Proses evakuasi dan penyisiran masih terus di lakukan, mengingat ratusan warga dilaporkan masih terjebak karena proses evakuasi terkendal alat serta lokasi banjir yang berada di pelosok juga menjadi salah satu kendala.

Gerak cepat tim evakuasi dengan dibekali pelampung, perahu karet serta perlengkapan lainnya menyelamatkan warga terdampak dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

Selain melakukan evakuasi, tim TRC juga memastikan warga terdampak banjir mendapatkan kebutuhan dasar yang layak seperti makanan, air, serta kebutuhan dasar lainnya di lokasi pengungsian.

Dikabarkan, terdapat dua desa yang dilanda banjir parah itu yakni Desa Purwodadi dan Desa Katibung Atas. Ketinggian air di sana mencapai dua meter.

Disamping itu, kondisi ketinggian banjir di wilayah Desa Banyumas Kecamatan Candipuro juga mulai semakin naik sehingga sejumlah warga pun mulai diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Sementara, BPBD Lampung Selatan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Basarnas Lampung dalam proses evakuasi.(Hy).

Post a Comment

Previous Post Next Post