Wali Kota Eva Imbau Masyarakat Laporkan Jika Ada Tindakan Korupsi

Bandar Lampung - Dalam rangka pencegahan tindakan korupsi di Kota Bandar Lampung, Wali Kota Eva Dwiana meminta masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mengawasi, dan laporkan apabila mengetahui adanya tindakan baik itu pungutan liar (pungli) maupun korupsi.


"Harapan bunda masyarakat bisa mengawasi dan melihat dan kalau ada segala sesuatu yang dirasa janggal boleh dilaporkan," ungkapnya, Minggu (25/9/2022).

Lebih lanjut, pihaknya pun akan terus mensosialisasikan sesuai slogan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) "Berani Jujur Hebat"

"Dan kita Pemerintah Kota Bandar Lampung berusaha mensosialisasikan bahwa jujur itu hebat, dari sejak dini sampai seluruh masyarakat kota bandar Lampung, OPD, Walikota, semuanya. Akan kita sosialisasikan terutama masalah program," jelasnya.

Wali Kota wanita pertama Kota Tapis Berseri itu menambahkan, karena program yang sudah dijalani masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Maka dari itu, perlu sosialisasi yang kuat agar masyarakat mengerti dan mengetahui apa yang dilakukan para perangkat daerah.

"Apalagi nanti sebentar lagi kita sudah banyak lagi yang akan kita perbaiki. Kemarin saat masa pandemi kita luar biasa penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita dan Alhamdulillah sekarang semuanya bisa lebih baik. Intinya kita sama-sama saling berkolaborasi untuk bisa memberikan masukan dan saran untuk Pemerintah Kota Bandar Lampung. Karena kita juga manusia biasa," tuturnya.

Sebelum menutup sesi wawancara, Eva Dwiana berharap dengan adanya kolaborasi semua pihak, diharap bisa membangun Kota Bandar Lampung menjadi lebih baik.

"Insyaallah bunda yakin semua yang kita harapkan bahwa jujur itu hebat," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel