TK Pertiwi Provinsi Ramaikan Roadshow Bus KPK di Taman UMKM Bung Karno

Bandar Lampung – Kegiatan Roadshow Bus KPK 2022, di Taman UMKM Bung Karno, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu, 24 September 2022, juga diramaikan oleh anak-anak usia dini.



Anak-anak dari sejumlah taman kanak-kanak (TK) di Kota Tapis Berseri, ini turut menjadi bagian dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski belum memahami apa arti dari tentang kegiatan tersebut, namun anak-anak itu dengan setia mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilakukan sejak pukul 07.00 – 10.00 Wib.

Diantara peserta yang mengikuti sosialisasi KPK itu adalah sejumlah siswa dari TK Pertiwi Provinsi yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda, Pahoman, Enggal, Kota Bandar Lampung.

Anak-anak TK Pertiwi dengan mengenakan seragam olahraga berwarna biru kuning, itu tampak antusias mengikutinya. Kegiatan yang dimulai dari senam bersama, membuat anak-anak ceria.

Usai mengikuti senam, anak-anak dihibur oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, yang kesempatan itu hadir bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan rombongan dari KPK.

Wali Kota Eva Dwiana, tampak bahagia saat di tengah anak-anak. Bahkan, kesempatan itu, ia turut serta membawa salah satu anak angkatnya yang bernama Novita Cahaya Putri.

Novita pun di sana terlihat bahagia, saat bersama anak-anak TK. Bahkan, sesekali ia tertawa kecil melihat tingkah laku anak-anak TK saat bermain bersama teman-teman sekolahnya.

Usai dihibur oleh Wali Kota Eva Dwiana, selanjutnya anak-anak TK dihibur oleh aksi dongeng yang dibawakan tim dari KPK. Anak-anak terlihat semakin bersemangat dan gembira.

Bahkan, aksi dongeng itu mampu mengocok perut anak-anak, hingga tertawanya pun terpingkal-pingkal. Itu karena ulah kakak-kakak yang pandai membawakan dongeng dengan lucu.

Tak sampai di situ. Anak-anak pun kembali dihibur dengan memberikan sejumlah hadiah. Namun, hadiah dapat itu diberikan bila anak-anak mampu menjawab pertanyaan.

Pertanyaan dilontarkan cukup sederhana, yakni seputar dongengan yang sudah dibawakan sebelumnya. Satu demi satu pertanyaan di jawab anak-anak untuk memperoleh hadiah hiburan.

Sebelum kegiatan sosialisasi KPK itu berakhir, panitia kembali memberikan pertanyaan kepada anak-anak TK dengan hadiah yang cukup lumayan nilainya, yakni sepeda gunung.

Ternyata, salah satu anak yang beruntung mendapatkan sepeda gunung itu adalah siswa dari TK Pertiwi Provinsi. Duh, Senangnya Mendapatkan Hadiah Sepeda. Selamat ya…! (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post
Undercover Channel