Pemkot Bandar Lampung – KPK RI Kenalkan Sembilan Nilai Integritas di Taman UMKM Bung Karno Roadshow Bus KPK 2022

Bandar Lampung – Pada Roadshow KPK Bus KPK, di Taman UMKM Bung Karno, Sabtu (24/9/2022) Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenalkan sembilan integritas kepada anak-anak usia dini.


Direktur Jejaring Pendidikan KPK RI, Aida Ratna Zulaiha, mengatakan sembilan nilai dalam membentuk integritas individu, itu meliputi jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil, dan kerja keras
Nilai-nilai tersebut selalu dijunjung dan diajarkan kepada masyarakat. Selain sebagai edukasi, nilai integritas ini untuk menarik partisipasi masyarakat dalam pencegahan dan penindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme.
“Terutama kepada guru dan siswa di Bandar Lampung yang mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan bus KPK,” kata dia.
Melalui Roadshow Bus KPK, masyarakat bisa mengenal lebih dekat dengan lembaga antirasuah itu. Masyarakat dapat melihat informasi tentang kegiatan dan program KPK melalui komputer yang ada di bus KPK.
Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengatakan pemerintah ingin mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam menciptakan pemerintahan yang bersih.
Menurutnya, edukasi antikorupsi kepada masyarakat juga penting, terlebih para peserta didik. Sehingga ke depan Indonesia memiliki generasi yang memiliki semangat antikorupsi.

“Budaya antikorupsi ini kami promosikan ke semua masyarakat di Transmart Lampung dan hari ini di Taman UMKM, besok juga Bus KPK hadir di car free day,” tuturnya. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post