Alasan Sakit, Kepala SMPN 2 Bandar Lampung Mengundurkan Diri, ini Penjelasan Kadis Pendidikan

BANDAR LAMPUNG - Sebuah pesan WhatsApp beredar di kalangan wali murid SMP Negeri 2 Bandar Lampung terkait pengunduran diri Kepala Sekolah, M. Badrun, Senin (19/9/2022) sore. Pesan tersebut yakni "Tadi pagi kepala SMP Negeri 2 Bandar Lampung masih pimpin upacara Senin. Sorenya mengundurkan diri dengqn alasan sakit. Digantikan oleh kadis pendidikan sebagai plt. Banyak murid dan guru merasa kaget dan bersedih."





Terkait informasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Eka Afriana, membenarkan pengunduran diri M. Bandrun. Namun dia membantah ada pelaksana tugas (plt) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung. "Tidak ada yg di plt-kan. Pak Badrun harus berobat serius," kata Eka Adriana, kepada Lampungpro.co, Senin (19/9/2022) malam.

Dia menjelaskan kondisi kesehatan Badrun menjadi alasan utama pengunduran diri. Dia menyebutkan Badrun bahkan sudah menyampaikan langsung perihal pengunduran diri itu ke Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

"Pak Badrun merasa tidak enak hati karena sering izin untuk berobat. Penyakitnya serius, sehingga Beliau memilih untuk mundur," kata Eka.

Dia menegaskan proses belajar mengajar di sekolah unggulan Pemkot Bandar Lampung itu harus dikawal, agar tidak terganggu. Untuk itu, pihaknya akan menunjuk pelaksana harian dari internal SMPN 2 Bandar Lampung untuk menggantikan tugas kepala sekolah.

"Sebelum informasi pengunduran diri ini menyebar, Senin siang saya sudah kumpulkan para guru untuk menyampaikan hal ini. Jadi sebenarnya, tak ada guru yang perlu kaget," kata Eka. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post