Hotman Paris Sarankan Lampung Timur Dilebur dengan Kabupaten Terdekat

Pengacara flamboyan Hotman Paris memberi saran ekstrem kepada pemerintah agar melebur Kabupaten Lampung Timur dengan kabupaten lain yang terdekat.



Saran Hotman Paris ini menyusul ada kabar beredar di jejaring whatsapp bahwa gaji perangkat desa di Lampung Timur dibayar hari ini Selasa 20 September 2022 sesuai perintah Kementerian Dalam Negeri tapi dengan dicicil.


Menurut Hotman, peleburan Lampung Timur dengan kabupaten lain bertujuan untuk menghemat biaya.

Baca Juga: Ada Kabar Gaji Perangkat Desa Lampung Timur Dibayar Mencicil, Zaiful Bokhari Beri Komentar Tajam Begini


“Kabupatennya dilebur saja dengan kabupaten terdekat. Amat hemat biaya!” kata Hotman menjawab OrbitIndonesia lewat pesan whatsapp, Selasa.

Menurut catatan OrbitIndonesia, Kabupaten Lampung Timur adalah daerah pemekaran dari kabupaten induk Lampung Tengah pada tahun 1999.

Lebih jelasnya, pembaca bisa menyimak sejarah Lampung Timur di link artikel berikut: https://www.orbitindonesia.com/nasional/pr-5444800284/profil-dan-sejarah-kabupaten-lampung-timur-baru-terbentuk-pada-1999.

Menurut kabar yang beredar di jejaring media sosia Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo membayar gaji perangkat desanya pada SElasa ini dengan cara mencicil periode triwulan dua (April, Mei, Juni), sedangkan untuk triwulan 3 (Juli, Agustus, September) akan dibayar Oktober 2022.

“Assalamualaikum wr wb.."

"Alhamdulillah berdasarkan rapat hari ini Bupati, Inspektur, Kadis PMD, BPKAD, Kabag Hukum dan seluruh camat bahwa siltap kepala desa dan perangjat desa triwulan 2 (April, Mei, Juni) akan ditransfer ke rekening desa besok Selasa 20 september 2022, sedangkan untuk triwulan 3 (Juli, Agustus, September) akan dibayar awal Oktober 2022. DUM.”

Kementerian Dalam Negeri memerintahkan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo untuk mentransfer dana gaji perangkat desa paling lambat Selasa 20 September 2022.


Bahkan, perintah Kementerian Dalam Negeri itu disertai ancaman akan menjalankan PEMERIKSAAN KHUSUS kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur bila dana gaji tidak ditransfer sesuai perintah.

“Jika dana sampai tidak ditransfer seperti yang diperintahkan Kementerian Dalam Negeri ini, maka arahan Bapak Inspektur Jenderal akan dijalankan pemeriksaan khusus,” ujar Nizwar Affandi, selaku tenaga ahli Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri menjawab pertanyaan OrbitIndonesia, Minggu 18 September 22022 melalui sambungan telepon di Jakarta. ***

Post a Comment

Previous Post Next Post