Ketua Dekranasda Lampung Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Pameran Kriya Nusa Tahun 2022

Bandar Lampung - Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memimpin Rapat Persiapan Acara Kriya Nusa bertempat di Mahan Agung, Minggu (18/09/2022).



Hadir mendampingi Ketua Dekranasda Provinsi Lampung dalam rapat persiapan, Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung Rusdiana Dewi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Samsurizal Ari, Kepala BAPPEDA Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, sejumlah kepala Perangkat Daerah terkait, dan pengurus Dekranasda Provinsi Lampung.

Pameran Kriya Nusa direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 21 September 2022 hingga 25 September 2022 bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan juga Provinsi lain dari seluruh Indonesia.

Pada event tersebut Provinsi Lampung ditunjuk oleh Dekranas Pusat menjadi Ikon pada kegiatan yang mengambil tema ‘Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing’ dengan Tagline ‘Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia’.

Dalam rapat ini Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Samsurizal Ari, menyampaikan laporannya terkait kesiapan Provinsi Lampung dalam Pameran Kriya Nusa Tahun 2022.

Sebagai Ikon, Provinsi Lampung bertanggung jawab dalam kegiatan.

Penyediaan Stan Ikon berbentuk Pameran Tapis/wastra antik Lampung  Penyediaan Window Display,
mengisi acara pada saat Pembukaan dan penutupan kegiatan oameran Kriya Nusa serta mengisi Acara harian dalam Pameran Kriya Nusa.

Merespon hal tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menekankan kepada seluruh pendukung kegiatan agar mempersiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan pameran Kriya Nusa Tahun 2022 dengan sebaik – baiknya agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Menurut Riana Sari, terpilihnya Lampung menjadi Ikon Pameran Kriya Nusa Tahun ini karena keseriusan dan keaktifan Dekranasda Provinsi Lampung dalam mengikuti kegiatan – kegiatan Dekranas Pusat dan membina pengrajin di masa pandemi.

Riana Sari mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa, pameran Kriya Nusa yang diadakan tahun ini diharapkan menjadi momen kebangkitan UMKM di Provinsi Lampung.

“Moment ini sangat luar biasa, efek yang diberikan kepada pengrajin juga sangat luar biasa. Hasil kerajinan ini diharapkan akan diminati oleh ibu-ibu menteri yang akan hadir dalam pameran nanti,” ungkapnya

Melalui forum ini juga Riana Sari Arinal menyampaikan dukungannya terhadap UMKM di Provinsi Lampung.

“Kita harus mendukung kegiatan UMKM melalui kegiatan ini karena UMKM terbukti mampu bertahan ditengah surutnya ekonomi pada masa Pandemi Covid-19, serta UMKM juga mampu menjadi salah satu penyokong Ekonomi masyarakat di Provinsi Lampung.” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post