Kabupaten Mesuji Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 Kategori Pratama Yusri

MESUJI - Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M., menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak(KLA) kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(Kemen PPPA) Republik Indonesia.



Semua Kabupaten atau Kota se-Provinsi Lampung berhasil meraih penghargaan KLA Tahun 2022. Karena itu, maka Provinsi Lampung juga meraih pemghargaan Provila (Propinsi Layak Anak).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati atau Walikota se-Provinsi Lampung, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Lampung, Kepala Dinas PPPA Kabupaten atau Kota se-Provinsi Lampung, Forum Anak Kabupaten atau Kota se-Lampung dan acara itu berlangsung di Maha Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Sedangkan penghargaan itu sendiri diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi kepada Penjabat Bupati Mesuji Lampung Drs. Sulpakar pada hari Selasa 2 Agustus 2022.

Selamat kepada para Bupati atau Walikota yang telah berhasil mendapatkan penghargaan KLA dari Kementrian PPPA RI, papar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Gubernur berharap, prestasi tersebut dapat ditingkatkan sehingga kedepannya seluruh wilayah di Provinsi Lampung Ramah Anak. Ia juga sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian yang berhasil diraih oleh Kabupaten atau Kota se-Provinsi Lampung.

“Selamat kepada seluruh Bupati atau Walikota yang telah memperoleh penghargaan, harus tetap diingat bahwa penghargaan adalah sebuah bonus yang terpenting kita bisa bekerja maksimal untuk masyarakat khususnya anak anak. Terimakasih juga kepada bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung yang sudah berperan aktif dalam memperingati Hari Anak,” ucap Arinal, Selasa(2/8/2022).

Gubernur Lampung juga menyatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional(Han) merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi semua pihak dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh kembang, berpartisipasi dalam pembangunan serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan bahkan diskriminasi.

Adapun tema Han Tahun 2022 ini yaitu, "Anak Terlindungi Indonesia Maju". Menurut Gubernur tema tersebut merupakan motivasi bahwa Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan komitmen untuk mendorong berbagai pihak dalam menumbuhkan kepedulian Lampung ditengah tengah Masyarakat guna memastikan anak anak tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak tentunya pada pasca Covid 19.

Sementara itu, Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar merasa sangat bersyukur dan bangga atas capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Mesuji Lampung atas menerima penghargaan KLA kategori pratama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(Kemen PPPA) Republik Indonesia pada hari Selasa 2 Agustus 2022.

“Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Mesuji Lampung bisa menerima penghargaan KLA yang kategori Pratama Kemen PPPA. Ini tidak luput dari support semua lintas OPD dunia usaha maupun swasta,” terangnya.

Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh jajaran Pemkab Mesuji Lampung dan stakeholder terkait, harapnya.

Kepala Dinas PPPA Kabupaten Mesuji, Sripuji H, S.Sos.M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Mesuji dan semua pihak yang ikut berperan dalam mewujudkan Kabupaten Mesuji Layak Anak Tahun 2022, ucapnya dengan singkat.

Post a Comment

Previous Post Next Post