Penderita Hidrosefalus di Katibung Butuh Perhatian Pemkab Lamsel

Lampung Selatan – Seorang remaja berusia 15 tahun terbaring lemah bernama Ahyan Yazid yang menderita penyakit Hidrosefalus. Ahyan Yazid merupakan Putra dari pasangan Muhammad Yamin dan Suriah warga Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan ini diketahui menderita Hidrosefalus sejak lahir.


Muhammad Yamin mengatakan, sejak lahir putra keduanya kerap menangis seperti menahan rasa sakit. Lalu Ia juga memeriksakan anaknya ke dokter, Menurut keterangan dokter anaknya menderita gejala hidrosefalus.

“Sejak lahir anak saya suka rewel, jadi saya bawa ke dokter, kata dokter anak saya menderita gejala Hidrosefalus,” ujar Yamin kepada awak media, Rabu 20/07/2022.

Masih menurut Yamin, Berbagai usaha sudah dilakukan baik secara medis dan non medis namun hingga kini tidak terlihat tanda-tanda kesembuhan. Dirinya hanya bisa pasrah dan bersabar melihat kondisi anaknya tersebut

Yamin yang bekerja sebagai buruh serabutan kini terbentur biaya untuk pengobatan anaknya, kini pengobatan hanya bisa dilakukan dengan berobat jalan menggunakan BPJS.

Kepada awak media Yamin juga mengatakan, bahwa sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Lampung Selatan maupun instansi lain, Yamin juga sangat berharap uluran tangan para dermawan untuk membantu biaya pengobatan anaknya.

” Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah atau dari dinas sosial maupun instansi lain, saya sangat berharap uluran tangan para dermawan untuk kesembuhan anak saya,” kata Yamin.

Kondisi Ahyan yang terbaring lemah dan sesekali merintih membutuhkan perhatian dari semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.(tim)

Post a Comment

Previous Post Next Post