Kedelapan Kalinya, KPK Menggelar ACFFEST 2022

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar peluncuran Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2022. Pertama kali digelar pada tahun 2013, ACFFEST bertujuan mengajak anak muda yang aktif, kreatif, peduli, dan kritis untuk ikut serta berpartisipasi dalam upaya pemberantasan korupsi. Melalui program ini KPK mengajak anak muda menuangkan ide ke dalam bentuk audiovisual mengenai kampanye nilai-nilai antikorupsi.



ACFFEST 2022 mengangkat tema ’Dari Kita, Bangkit dan Bergerak Bersama Lawan Korupsi’. Peluncurannya akan digelar secara virtual pada: Jumat, 03 Juni 2022 pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB, yang disiarkan secara langsung dari Youtube KPK RI dan Instagram @ACFFEST.kpk https://youtu.be/EbG4TxEIskc

Akan hadir dalam peluncuran tersebut PIt. Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana; Spesialis Kampanye Antikorupsi KPK Epi Handayani; Sutradara dan Produser Film Hanung Bramantyo; President of Digital Business Visinema Group Ajeng Prameswari; serta Finalist ACFFEST 2021 Gin Teguh.

Penyelenggaraan ACFFEST 2022 meliputi rangkaian kegiatan seperti kompetisi ide cerita film pendek, kompetisi film pendek fiksi dan film dokumenter antikorupsi; International Film Screening; Moviecamp, Movieday; Webinar; dan Awarding Night.

ACFFEST sendiri merupakan ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas dan dikelola oleh Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK. Tahun ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraan ACFFEST dengan sebuah pesan kuat kampanye tentang awal dari segalanya yang dimulai dari diri sendiri dan sejak dini.

KPK juga berharap melalui kegiatan ini anak - anak muda tetap tumbuh lebih kuat dalam semangat kreasi dan kritis melawan korupsi.


Informasi lebih lanjut:

Email : ACFFEST.info@gmail.com

Instagram : @ACFFEST.kpk

Twitter : @ACFFEST

Website : bit.ly/acffest2022

Post a Comment

Previous Post Next Post