Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Chalim Terima Silaturahmi Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo di Mahan Agung

BANDARLAMPUNG ---- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menerima silaturahmi Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (21/1/2022) malam.



Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan siap untuk menjalin kerjasama terhadap potensi-potensi yang dimiliki Provinsi Lampung.

"Pak Arinal dan Ibu Chusnunia kita sering komunikasi dan banyak potensi yang bisa dilakukan," ujar Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengaku kagum terhadap salah satu komoditas unggulan Lampung yaitu kopi.

Ganjar juga menyebut anak-anak muda Lampung juga memiliki kreativitas terhadap komoditas kopi.

"Kalau anak-anak kreatif Lampung bertemu dengan anak-anak kreatif Jawa Tengah itu akan jadi. Contohnya kopi, salah satunya Kopi Waw yaitu kopinya anak Lampung yang sudah sampai ke rumah saya dan itu mentrigger kopi di seluruh Indonesia, itu salah satu kerjasama," katanya.

Saat berada di Provinsi Lampung, menurut Ganjar seperti berada di rumah sendiri.

"Kedatangan saya ke Lampung sudah berkali-kali selalu merasa ada suasana kembar seperti di Jawa Tengah. Ke Lampung ada dua yang menjadi ingatan, durian dan kopi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mewakili Gubernur Lampung mengatakan sinergitas akan terus dibangun bersama Jawa Tengah dalam hal pembangunan.

"Kita bisa bersinergi, seperti melalui sinergitas antara Bappeda Provinsi Lampung dengan Provinsi Jawa Tengah," ujar Chusnunia.

Hadir juga pada acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Seperti diketahui, kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Provinsi Lampung diagendakan pada tanggal 21 - 22 Januari 2022. Salah satu agendanya kegiatannya yaitu Pelantikan Pengda Kagama Lampung.(Adpim)

Post a Comment

Previous Post Next Post