Bocah Hanyut Berhasil Ditemukan

Tim SAR Gabungan bersama masyakarat akhirnya dapat menemukan Dzikril Mukminin, bocah laki-laki berusia delapan tahun yang terseret arus drainase saat hujan deras di Jalan Kulit Gang Damai Langkapura, Kota Bandar Lampung, Jumat (10/12/1/2021) sekitar pukul 17.15 WIB. Dzikril ditemukan dalam kondisi meninggal dunia



"Korban sudah ditemukan di daerah Kedamaian sekitar pukul 7 lewat 10 menit tadi. Saat ini sudah di Puskesmas Kedaton menunggu kedatangan keluarga," kata Kepala Basarnas Lampung Jumaril kepada Media Sabtu (12/12/2021).

Menurut Jumaril, penemuan ini atas kerja sama dari masyarakat. "Masyarakat di lokasi yang evakuasi awal. Lalu kita bawa ke Puskesmas Kedaton," kata dia.

Basarnas Lampung menetapkan status kondisi membahayakan manusia (KMM) atas hilangnya Dzikril Mukminin. Dengan ditemukannya Dzikril, maka operasi pencarian, kata Jumaril, dihentikan.


Tim SAR Gabungan beranggotakan unsur Kantor Kantor SAR Lampung, Koramil, BPBD Kota Bandar Lampung, Damkar Kota Bandar Lampung, Rapi, PMI, FRRL, masyarakat setempat. Kepada masyarakat Jumaril meminta agar mengawasi anak-anak saat musim hujan.

"Curah hujan sangat lebat di bulan-bulan ini. Mohon waspada dan jaga anak-anak agar tak main hujan apalagi dekat siring dan saluran air," kata Jumaril. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post