Tersambar Petir, Tempat Penangkaran 30 Pasang Murai Batu Terbakar

UNDERCOVER - Akibat sambaran petir sebuah gudang ada di belakang rumah warga di Desa Purwosari, Pekon Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu hangus dilahap Sang Jago Merah. Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing menjelaskan kejadian kebakaran terjadi pada Sabtu (6/11/2021) sore jam 16.30 WIB.




Bangunan yang terbakar sebuah gudang memiliki ukuran 4x6 mtr. yang dipakai sebagai tempat penangkaran burung murai dan penyimpanan derigen berisi bahan bakar minyak (BBM). "Pusat kebakaran terjadi di suatu gudang yang berada ada di belakang rumah korban Gunadi (36) di Desa Purwosari Pekon Tegalsari", kata Iptu AY Tobing, sebagai wakil Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, saat diverifikasi lewat handphonenya pada Sabtu malam.

Dijelaskanya, peritiwa bermula saat hujan turun dibarengi petir yang terjadi pada Sabtu sore. Sebentar sesudah terjadi bunyi petir yang lumayan keras tau-tau dari gudang korban ada api yang selanjutnya langsung jadi membesar. Api diprediksi ada dari sambaran petir yang berkenaan kelompok deriken berisi BBM yang ada di tempat gudang.

Menyaksikan api jadi membesar dengan cepat, korban tidak berani merapat sampai menyebabkan gudang yang berisi kandang penangkaran burung murai itu terbakar dalam waktu cepat. Untung, saat sebelum sempat merambat ke bangunan khusus rumah korban, api bisa dipadamkan oleh warga bersama petugas kepolisian dan hadirnya dua unit mobil pemadam kebakaran. "Api baru dapat dipadamkan dua jam sesudah berlangsungnya kejadian kebakaran" terang Kapolsek.

Diutarakan Kapolsek, akibat peritiwa kebakaran itu, bangunan gudang yang ada 30 pasang burung tipe murai dan beberapa jerigen BBM hangus terbakar. "Keseluruhan rugi akibat peritiwa kebakaran ditaksir capai Rp200 juta," kata Iptu Tobing.

Selanjutnya Kapolsek sampaikan, faksinya dengan ditolong Team Inafis Satreskrim Polres Pringsewu masih mempelajari pemicu berlangsungnya kebakaran. Tetapi hasil dari penyidikan awalan yang dilaksanakan dugaan kuat peritiwa kebakaran itu dipacu sambaran petir yang berkenaan derigen yang berisi BBM yang ada di tempat gudang. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post