Mengenaskan, Chaos .. Munas XI ORARI 2021 Ricuh, Hingga Menelan Korban Jiwa.

UNDERCOVER - Munas XI ORARI yang sedianya digelar di Ballroom Lt.1 Hotel JS Luwansa.& Covention Center di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, 26/11/2021 kemaren sore berakhir ricuh hingga menelan korban jiwa.


Pada hari ke 2 yaitu Sabtu, 27/11/2021, kami mendapatkan informasi melalui rekaman suara laporan kepolisian dan saksi melalui sambungan telepon, bahwa telah terjadi kericuhan pada gelaran rapat di Munas tesebut. Pukul 9.45 WIB terjadi perselisihan antar peserta Munas yang diikuti oleh 80 peserta dari 33 pengurus daerah di seluruh Indonesia.

Perselisihan di awali aksi protes yang di lakukan oleh salah satu peserta dari perwakilan daerah Sulawesi Selatan dengan emosi, mengamuk, hingga membalikan meja dan maju ke meja pimpinan sidang yang berada didepan. Situasi tersebut kemudian di tenangkan oleh peserta lain, namun tetap memberontak kemudian terjadi saling dorong, antar peserta Munas, hingga memecahkan gelas, merobohkan screen projector. Pemrotes kemudian meninggalkan ruang sidang, diluar yang bersangkutan mengeluh sakit kepala sampai diisyukan gegar otak.

Sidang dihentikan sementara oleh Kepolisian untuk menghidari kerawanan lain yang lebih besar. Namun Panitia meminta kebijaksanaan tambahan waktu, untuk menyelesaikan sedikit agenda Laporan Pertanggung Jawaban   pengurus lama. Kemudian Pihak Kepolisian memberikan kebijaksanaan waktu 2 jam untuk melanjutkan, dengan catatan harus tertib.

Sidang dilanjutkan dengan setatus kepengurusan demisioner, atau belum ada kepengurusan baru. Setelah sidang ke dua berlangsung sektar 1 jam, terjadi lagi saling interupsi dan kembali ricuh. Terjadi keributan di ruangan sidang, hingga sidang di hentikan kembali oleh pihak kepolisian.  

Sidang dihentikan untuk ke dua kalinya, Kepolisian memerintahkan penghentian kegiatan dan meminta peserta untuk meninggalkan ruangan sidang untuk kembali ke kamar masing-masing.

Pada saat itu terrjadi keributan di bagian belakang ruangan sidang, salah seorang peserta sekaligus panitia Jakarta Munas ORARI XI mengalami jatuh pingsan dan dilarikan ke RS. MMC, dan berakhir mininggal dunia. Korban meninggal adalah Robet A. Robert A. Sitaniapesi kelahiran 1970.

Dalam rekaman suara tersebut disampaiakan adanya masalah perijinan kegiatan tersebut, dimana pihak kepolisian belum mengeluarkan izin keramaian sebagaimana persyaratan wajib setiap kegiatan atau event. (Rush)



Post a Comment

Previous Post Next Post