PPKM Turun Level 3, Ini 3 Lokasi Wisata di Jakarta yang Segera Dibuka Kembali

Pemerintahan merencanakan buka 20 tempat pariwisata di beberapa wilayah. Untuk daerah DKI Jakarta, nanti bakal ada tiga lokasi yang hendak dibuka kembali.




Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (Disparekraf) DKI Jakarta menjelaskan ke-3 lokasi itu ialah Pusat Kebudayaan Betawi Setu Babakan, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Ada tiga lokasi, TMII, Ancol, dan Setu Babakan," tutur Gumilar saat disambungiSuara.com, Minggu (12/9/2021).

Gumilar menerangkan, keputusan pembukaan tiga tempat itu bukan tanpa pemikiran. Karena, ini telah dibicarakan bersama Perhimpunan Usaha Taman Wisata Indonesia (PUTRI) dan Federasi Wisata Keluarga Indonesia (ARKI)," terangnya.

Ke-3 lokasi itu, disebutkan Gumilar bisa mengaplikasikan prosedur kesehatan atau proses Cleanliness, Health, Safety, dan Enviromental Sustainability (CHSE) yang dibikin Kemenparekraf RI.

"Tiga lokasi itu sudah prokes CHSE," ujarnya.

Sebelumnya telah dikabarkan, pemerintahan akan lakukan eksperimen pembukaan 20 tempat rekreasi karena kasus wabah Covid-19 sudah stabil turun.

Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan, menjelaskan tiap orang yang hendak berekreasi ke 20 tempat ini harus bisa lolos screening dari program Pedulilindungi.

"Akan dilaksanakan eksperimen pembukaan 20 tempat rekreasi di kota dengan Tingkat 3 dengan implementasi prosedur kesehatan yang ketat dan implikasi basis Perduli Jagalah," kata Luhut dalam temu jurnalis virtual, Senin (6/9/2021).

Sementara di kabupaten/kota dengan status PPKM Tingkat 2 akan diharuskan untuk memakai Perduli Jagalah pada beberapa tempat rekreasi yang sudah diperbolehkan membuka.

Post a Comment

Previous Post Next Post