Kapolda Lampung Hadiri Launching E-Samdes dan Desa Mart di Lampung tengah

Lampung, UNDERCOVER - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendatangi launching program Electronic Samsat Desa (E-Samdes) dan Desa Mart di balai daerah Wates Bumi Ratu Nuban Lampung tengah, Selasa (14/9/2021) pagi.



Program E-Samdes dan Desa Mart ini untuk memberinya efektivitas dan keringanan untuk semua warga desa dalam soal patuh bayar pajak kendaraan motor secara electronic lewat Badan Usaha Punya Desa (Bumdes) di daerah masing - masing dengan memakai program E-Samdes dan program E-Smart.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dalam sambutannya sampaikan animo dan penghargaan yang tinggi ke Samsat Propinsi Lampung yang sudah bereksperimen meningkatkan E-Samdes.

"Saya menghargai Samsat Propinsi Lampung atas pengembangan dalam meningkatkan program E-Samdes hingga pemerintahan dapat menampung bagaimana servis khalayak yang gampang, cepat, dan terbuka", kata Hendro.

Lanjut Hendro, program E-Samdes ini sebagai satu kebenaran yang perlu dibuat pemerintahan, sejauh ini pemerintahan menuntut warga untuk bayar pajak namun tidak pikirkan keringanan warga dalam bayar pajak hingga kita perlu bereksperimen yang lebih bagus kembali.

"Gampang - mudahan karena ada E-Samdes ini, menjadi jalan keluar terbaik untuk memudahkan warga dalam bayar pajak", tutup Hendro.

Seirama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, sejauh ini pembayaran pajak banyak alami masalah terutamanya di perdesaan.

"Program ini diharap bisa menolong warga dan memudahkan dalam bayar pajak kendaraan motor", paparnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post