TNI AL Lanal Lampung Serbu Vaksinasi Covid-19 Warga Maritim Desa Ketapang

Lampung, UNDERCOVERTNI Angkatan Laut melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang di Komandani Kolonel Laut (P) Nuryadi terus gencar melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 ke warga maritim wilayah Desa Ketapang berada di Pelabuhan 4 Ketapang Dusun Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung, Selasa (14/9).

 

Aktivitas vaksinasi Covid-19 yang diadakan Lanal Lampung ini dengan sasaran 100 jumlah pertama tipe Sinovac yang dikerjakan di 2 titik yaitu Pelabuhan 4 Ketapang dan Rumah Pandai Daerah Bahari Nusantara (KBN) Lanal Lampung dan sukses memberinya vaksin ke 103 orang yang terbagi dalam nelayan, warga sekitaran dan Keluarga Besar TNI (KBT).

Pada aktivitas serbuan vaksin ini Tenaga Kesehatan (Nakes) yang diikutsertakan sebagai vaksinator sejumlah 15 orang dari Balai Penyembuhan (BP) Lanal Lampung yang dipegang Kepala BP Lanal Lampung Lettu Laut (K/W) dr. Raras Hayati Rokayah. Sampai sekarang ini Lanal Lampung sudah memberinya vaksinasi Covid-19 ke 12.242 orang.

Dalam peluang itu Danlanal Lampung mengevaluasi aktivitas vaksinasi sekalian memberinya support semangat dan instruksi ke masyarakat jika aktivitas vaksinasi ini diadakan dalam rencana menyukseskan program pemerintahan dan tindak lanjuti perintah Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk memberinya vaksin 1 juta orang setiap hari.

"Lanal Lampung terus akan memberikan dukungan program pemerintahan dalam percepat pengendalian Covid-19 satu diantaranya melalui penerapan serbuan vaksinasi massal ke warga dengan kerahkan semua Sumber daya yang dipunyai", tutur Kolonel Laut (P) Nuryadi.

Selainnya berkunjung aktivitas vaksinasi, Danlanal ditemani Palaksa Lanal Lampung Letkol Laut (P) Antonius Februar P., S.E., M.M., Dansatma Lanal Lampung Kapten Laut (P) Koko Sujaliatno, Kepala Dusun Ketapang Muhamad Ahlan dan Kepala Desa Ketapang Iis berpeluang menegur warga di sekitar Pelabuhan dan mengevaluasi aktivitas belajar mengajarkan pelajar siswi Rumah Pandai KBN Lanal Lampung TNI AL.


Post a Comment

Previous Post Next Post