Banjir Dan Longsor Hantui Jalinbar Semaka Tanggamus

UNDERCOVER - Saat hujan lebat semalam, bencana banjir dan longsor kembali terjadi di Jalan Lintasi Barat (Jalinbar) Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Selasa (31/08/21) pagi.



Material banjir dan longsor sempat tutup akses jalan baik dari arah Wonosobo atau kebalikannya, hingga personil rayonisasi dan Sat Lalu Polres Tanggamus melakukan penataan di beberapa titik.

Berdasar data yang digabungkan Polsek Semaka Polres Tanggamus material longsor tutup 2 titik di jalan Pekon Way Sering tempat sekitaran Mapolsek Semaka dan 3 titik ke simpang Sedayu dengan material semakin sedikit.

Arus jalan raya dari ke-2 arah dapat dilewati oleh semua kendaraan tetapi dilaksanakan membuka tutup karena ada kendaraan truck memiliki muatan kelapa sawit alami patah As di titik ke-2 sekitaran tempat Mapolsek Semaka.

Pengamatan di Jalinbar Semaka, personil kombinasi Polres baik dari Sat Lalu, Sat Sabhara dan Polsek Rayonisasi dipegang Wakapolres Kompol Moh Ali Muhaidori, S.IK melakukan penyelamatan, penataan dan pembersihan material longsor dengan alat seadanya menanti alat berat yang tiba.

Menurut Kasat Lalu Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, SIK. MH., material longsor berbentuk tanah, pasir bersatu bebatuan di muka Mapolsek Semaka lumayan banyak bertepatan dengan kubangan air yang tutupi jalan itu.

Seterusnya, satu titik material longsor di Pekon Way Sering tidak jauh dari Mapolsek Semaka ke Pekon Sedayu, dan 3 titik material ke Pekon Sedayu dengan volume material semakin sedikit.

"Sekarang ini sedang dikerjakan proses penataan arus jalan raya oleh barisan Sat Lalu Polres Tanggamus dan usaha mengevakuasi truck yang alami patah as," kata AKP Jonnifer Yolandra sebagai wakil Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK.




Peluang itu, Kasat menghimbau pemakai jalan untuk waspada karena jalan masih licin karena material longsor itu. "Supaya pemakai jalan waspada, karena jalan masih licin tergenangi air dan material longsor," imbaunya.

Post a Comment

Previous Post Next Post